Selama Patuhi Protokol Kesehatan, 4 Tempat Ini Masih Tetap Aman Dikunjungi Loh!

Selama Patuhi Protokol Kesehatan, 4 Tempat Ini Masih Tetap Aman Dikunjungi Loh!

Lori Official Writer
513

Hampir semua negara mulai menjalani kehidupan normal pasca puncak pandemi Covid-19 berangsur menurun. Dengan diberlakukannya new normal, kita punya peluang untuk kembali beraktivitas seperti biasa.

Meski begitu kita dianggap perlu tetap meningkatkan kewaspadaan. Karena selama vaksin belum ditemukan, kemungkinan penularan virus masih akan terus berlanjut.

Tapi kabar baiknya, selama new normal ini kemungkinan aktivitas yang dilakukan di empat tempat ini masih tetap aman. Asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan.

1. Kegiatan Out Door

Bepergian sekali-kali ke luar rumah akan tetap aman selama kamu menjaga jarak fisik dari orang lain.

Jadi, kemungkinan kamu untuk melakukan kegiatan seru seperti camping, mendaki gunung atau bersantai di pantai masih tetap aman. Tapi yang perlu diperhatikan adalah memastikan jika tempat yang kamu tuju benar-benar sepi pengunjung.  Selain itu, jarak jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

2 Mobil

Selama gak ada orang lain yang masuk ke mobil, mobil bisa jadi tempat perlindungan mini yang bisa membawamu kemana-mana.


Baca Juga: Ini Alasan Kamu Harus Pertahankan Kebiasaan Olahraga Setelah Keadaan Balik Normal


3 Kantor

Tingkat keamanan masih harus tetap dijaga dengan mengurangi jumlah pekerja yang kembali ke kantor. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir interaksi dan sentuhan dalam bentuk apapun.

Bagi kamu yang mulai kembali kerja di bulan ini, pastikanlah untuk tetap menjaga kebersihan ruang kerja dan menghindarkan diri menyentuh benda-benda yang berpotensi sebagai sarang virus. Jika perlu gunakan sarung tangan atau lebih sering mencuci tangan.

4. Pesta kecil di halaman rumah

Mengadakan barbeque dengan teman atau keluarga masih sangat aman selama masa pandemi. Kalau kamu mau mengundang teman, pastikan keadaan mereka dalam keadaan sehat. Selain itu batasi juga jumlah orang yang terlibat. Setidaknya empat sampai lima orang dianggap masih aman untuk sebuah perkumpulan.

Nah, selama masa-masa new normal ini jangan lupa juga ya tetap menjaga kesehatan seperti mengkonsumsi makanan-makanan bergizi. Supaya sistem imun mampu melawan serangan virus yang masuk.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami