Kembali Buka Gereja, Donald Trump Minta Dibuatkan Protokol Kesehatan Dari CDC
Sumber: Washingtonpost

Internasional / 22 May 2020

Kalangan Sendiri

Kembali Buka Gereja, Donald Trump Minta Dibuatkan Protokol Kesehatan Dari CDC

Lori Official Writer
2677

Setelah menolak pembuatan protokol kesehatan untuk gereja-gereja yang akan kembali dibuka, Presiden Donald Trump akhirnya meminta pejabat kesehatan untuk mengeluarkan aturan tersebut.

Presiden Donald Trump sendiri menyampaikan bahwa dirinya sudah membahas masalah ini dengan kepemimpinan di Pusat pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

"Mereka akan mengeluarkan sesuatu hari ini atau besok di gereja. Kita harus membuka gereja kita," ucap Trump.

Sementara pihak CDC, melalui juru bicaranya Kristen Nordlund berharap protokol kesehatan tersebut bisa segera keluar Jumat (23/5) hari ini.

Protokol kesehatan ini sendiri sudah diajukan oleh pihak CDC sendiri sebulan yang lalu. Di dalamnya mereka merancangkan langkah-langkah spesifik yang bisa diterapkan gereja saat gereja kembali dibuka pasca lockdown.

Protokol kesehatan itu meliputi langkah-langkah yang bisa dilakukan gereja saat akan membuka kembali pelayanan untuk publik, termasuk aturan jaga jarak antara jemaat gereja serta pembatasan pertemuan. Sayangnya, Gedung Putih sempat menolak dokumen tersebut karena dianggap mempersulit gereja. Sikap inipun membuat CDC untuk menunda rencana mengeluaran protokol kesehatan bagi lembaga-lembaga keagamaan.


Baca Juga:

Kondisi Belum Membaik, Amerika Malah Rencana Buka Kembali Gereja

Keadaan Makin Membaik, Gereja Korea Selatan Ini Dibuka Kembali Buat Ibadah


Dokumen berisi 63 halaman itu pun berisi tentang pembatasan interaksi pemimpin gereja dengan jemaat, pembatasan penggunaan buku doa dan bahan-bahan lain serta saran untuk meniadakan paduan suara yang melibatkan banyak orang.

Namun dalam kurun waktu tersebut, Gedung Putih sepakat untuk merevisi isi protokol kesehatan sehingga bisa diterapkan dengan baik di lingkungan gereja.

Trump sendiri berharap protokol ini bisa segera dikeluarkan dan sebelum pelayanan ibadah gereja kembali dibuka dia meminta pihak gereja melakukan pembersihan menyeluruh.  

Menyusul rencana ini, beberapa negara bagian sendiri sudah menyusun jadwal pelayanannya. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami