5 Kebiasaan Baik Ini yang Harus Suami Istri Pertahankan Sebelum Balik Sibuk Kerja

5 Kebiasaan Baik Ini yang Harus Suami Istri Pertahankan Sebelum Balik Sibuk Kerja

Lori Official Writer
976

Sebagian dari pasangan menikah mungkin merasa jika pandemi ini memaksa mereka untuk lebih banyak menghabiskan watu bersama pasangan di rumah. Di satu sisi ada banyak dari suami istri yang mengaku kurang nyaman. Tapi sebagian lainnya justru bersyukur karena bisa menghabiskan waktu 24 jam bersama pasangannya. Karena di waktu-waktu inilah suami istri punya banyak waktu untuk membangun hubungan dan juga kebiasaan-kebiasaan yang baru.

Tapi tentunya kondisi buruk ini pastinya akan berlalu juga dan memungkinkan kita kembali beraktivitas seperti biasanya di luar rumah, baik bekerja ke kantor maupun menjalankan usaha.

Jadi sebelum kehidupan kembali normal seperti biasa, ada baiknya bagi pasangan menikah belajar untuk mempertahankan kebiasaan baik yang sudah mereka bangun selama musim pandemi.

Adapun 5 kebiasaan sehat atau baik yang perlu dipertahankan adalah:

1. Tetap Bekerja Sebagai Tim

Apakah selama kerja di rumah, suami justru mengambil peran sebagai juru masak? Karena istri harus mengurus anak-anak. Tetaplah mempertahankan peran ini meski sudah akan kembali kerja.

Sebagai suami istri, kita diberikan peran masing-masing di rumah. Dalam kondisi apapun itu, baik tetap tinggal di rumah selama 24 jam atau harus bekerja separuh waktu di kantor, tetaplah mengerjakannya dengan senang hati.

"Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih." – Efesus 4: 16

2. Pertahankan Komunikasi yang Baik

Tinggal di rumah selama 24 jam pastinya membuat pasangan suami istri bisa komunikasi secara langsung. Sayangnya, kebiasaan ini pasti akan berubah setelah suami istri kembali bekerja. Karena itu tetaplah memprioritasnya komunikasi yang intens setiap hari meski dengan jarak berjauhan.

Hal ini bisa dilakukan dengan lebih sering menanyakan keadaan pasangan baik lewat pesan singkat maupun telepon atau video tatap muka.

3. Tetap Ambil Waktu Untuk Membangun Keintiman

Tinggal di rumah membuat suami istri punya banyak waktu bersama. Meskipun sudah punya anak, suami istri bisa memanfaatkan waktu-waktu tertentu untuk lebih banyak berdua dan menikmati momen intim bersama.

Momen semacam ini tentunya gak akan bisa banyak dilakukan oleh pasangan menikah setelah kembali kerja. Karena kebanyakan diantaranya lelah bekerja dan jadwal yang sangat sibuk.

Tapi setelah pandemi ini, tetaplah untuk selalu mmepertahankan kebiasaan itu. Tetaplah meluangkan waktu bersama walau hanya sebentar setiap hari. Entah itu mengajak pasangan makan malam berdua atau menikmati momen bersama sebelum tidur.

Gak ada hal yang terlalu sulit untuk dilakukan kalau kalian sudah menjadikannya sebagai kebiasaan.

“Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” – Yohanes 15: 13


Baca Juga:

Suami-suami, Dengarkanlah Istrimu Dengan Rendah Hati

The World of The Married, Drakor Perselingkuhan yang Langgar Prinsip Alkitabiah Pernikahan


4. Mempertahankan Kebiasaan Doa Bareng

Apakah masa pandemi ini mendorong suami istri lebih banyak mencari Tuhan? Entah itu dengan menggali firman dan berdoa bersama setiap hari?

Kalau selama masa tinggal di rumah ini kalian gunakan untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan Tuhan, maka tetaplah mmepertahankannya!

Keadaan mungkin akan kembali normal. Kalian harus bangun terlalu cepat dan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat kerja di pagi hari. Tapi kebiasaan baik ini harus tetap dilakukan setiap hari. Karena dengan itulah hubungan suami istri akan semakin kuat dan searah dengan kehendaknya Tuhan.

“Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.” – 1 Korintus 7: 5

5. Gaya Hidup Sehat

Apakah selama masa pandemi ini kalian justru makin sadar dengan kesehatan. Sehingga mulai membangun kebiasaan berolahraga teratur dan pola makan sehat?

Saat akan kembali bekerja, sebagian besar dari pasangan menikah mungkin gak lagi akan punya waktu yang banyak untuk melakukannya. Tapi saat menyadari jika kebiasaan ini baik bagi kesehatan, belajarlah untuk tetap melakukan kebiasaan tersebut. Ambil waktu pagi atau sore setelah pulang kerja dengan berolahraga sebentar.

Kembali menjalani rutinitas kerja bukan berarti harus menghilangkan kebiasaan baik yang sudah dibangun selama berada di rumah. Jadi minta pasanganmu supaya kalian bisa saling mengingatkan dan membangun. 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami