Claudia Jessica

Official Writer
474


Lee Joon Young, anak baik yang penurut kemudian berubah menjadi anak yang nakal usai perceraian kedua orang tuanya. Lee Joon Young adalah karakter anak yang diperankan oleh Jeon Jin Seo dalam sebuah drama yang sedang hits, The World of The Married.

Drama yang mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga ini mengangkat tema yang cukup sensitif yaitu, keretakan rumah tangga karena hadirnya pihak ketiga.

Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana dampak perceraian pada Lee Joon Young, Sang Anak yang bisa kita pelajari.

Baca juga: Ramai Drama Korea World Of Married Couple, Apa Kata Alkitab Soal Selingkuh dan Perceraian?

01) Anak mengalami kebingungan

Rentetan peristiwa yang berjalan dengan cepat, membuat Joon Young merasa kebingungan. Anak seusi Joon Young sudah cukup matang untuk memahami perceraian. Namun, apakah dengan memahami perceraian, lantas anak bisa menerima percerairan?

Konflik orang tua mengenai hak asuh anak pun membuatnya kebingungan. Ditambah lagi, Joon Young juga belajar kehidupan seorang anak broken home dari seorang temannya yang membuat emosi Joon Young semakin meluap.

02) Anak menjadi pemberontak

Perlu diketahui bahwa Joon Young adalah anak yang baik dan penurut pada awalnya. Namun pasca perceraian orang tuanya, dia memperlihatkan emosi yang terpendam serta tak pernah lagi terlihat tersenyum.

Bahkan Joon Young sendiri pernah kedapatan membolos dari lesnya dan sering kali berbicara dengan penuh kemarahan untuk melampiaskan emosinya. Ini membuktikan bahwa perceraian orang tuanya mempengaruhi konsidi psikologis seorang anak.

Baca juga: Biar Nggak Menjadi Korban Perceraian, Hidupilah 4 Hal Ini Dalam Pernikahanmu!

03) Anak jadi menyalahkan dirinya sendiri

Anak korban perceraian cenderung menyalahkan dirinya sendiri atas perceraian orangtuanya. Mereka mengira bahwa mereka adalah penyebab perceraian orang tuanya.

Dalam kasus Joon Young, ia mengira penyebab orang tua nya bercerai adalah akibat video yang ia rekam saat pesta ulang sang ayah, Lee Tae Oh. Ia merekam kejadian dimana sang ayah tengah berselingkuh. Lantas Joon Young pun menyalahkan dirinya sendiri karena telah membiarkan rekaman itu hingga sampai ke tangan ibunya, Ji Sun Woo.

04) Anak bisa saja mengalami gangguan mental

Dalam kasus Lee Joon Young, pasca perceraian orang tuanya, dia menjadi kleptomania. Hal ini diketahui karena Joon Young sering mengambil barang teman-temannya di sekolah dan bahkan dia mencuri makanan ringan di sebuah warung internet dan dipergoki oleh temannya.

Baca juga: Biar Pernikahanmu Semakin Kuat dan Tak Cerai. Ikutilah 3 Prinsip Alkitab Ini!

Kleptomania sendiri adalah gangguan kebiasaan dan impuls (impulse control disorder) yang tidak dapat dikendalikan oleh individu untuk memiliki barang-barang yang dilihatnya dengan cara mencuri. Gangguan ini dilakukan secara berulang dan tidak dapat ditahan (kompulsif) dengan berbagai alasan yang tidak rasional untuk memiliki benda-benda tersebut.

Orang yang memiliki gangguan mental lain, seperti gangguan depresi atau bipolar, gangguan kecemasan, gangguan makan, gangguan kepribadian, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, dan gangguan kontrol impuls lainnya berisiko mengalami kleptomania.

Baca juga: Bercerai Itu Tidak Mudah, Pahamilah Temanmu dan Bantu Mereka Sembuh Dengan Cara Begini!

Dampak perceraian pada anak dapat direspon dengan cara yang berbeda oleh setiap anak. Selain Alkitab juga melarang perceraian, pikirkan juga baik-baik setiap keputusan yang kamu buat. Pertimbangkan bagaimana dampaknya pada seluruh keluarga.

Sumber : jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7256

Banner Mitra Maret Week 3