Doakan Penemuan Vaksin Corona, 14 Mei Jadi Hari Puasa Seluruh Umat Beragama di Dunia
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 10 May 2020

Kalangan Sendiri

Doakan Penemuan Vaksin Corona, 14 Mei Jadi Hari Puasa Seluruh Umat Beragama di Dunia

Lori Official Writer
3291

Seluruh umat beragama di dunia mengharapkan kondisi pandemi saat ini segera berakhir.

Karena itulah bertepatan dengan bulan puasa bagi umat Muslim, Paus Fransiskus ikut serta memberikan dukungan kepada Komite Tinggi Persaudaraan Manusia (The Higher Committee of Human Fraternity) sebagai panitia penyelenggara doa global pada 14 Mei 2020 mendatang.

Hari Doa untuk Kemanusiaan ini akan menjadi kesempatan bagi semua umat beragama untuk berdoa, berpuasa dan berbagi dengan sesama.

Terkait hari doa ini, Paus pun menyampaikan dukungannya.

"Saya menerima proposal Komite Tinggi untuk Persaudaraan Manusia, sehingga orang-orang percaya dari semua agama bersatu secara rohani pada tanggal 14 Mei dalam doa, puasa dan amal untuk memohon kepada Tuhan supaya membantu umat manusia mengatasi pandemi virus corona ini," ucap Paus.

Sementara dukungan lain disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Dia menilai satu hari itu akan menjadi momen refleksi, harapan dan keyakinan bagi seluruh umat beragama.


Baca Juga: Dunia Hadapi Wabah Corona, Rick Warren: Bersandarlah Pada Yesus, Kamu Butuh Juruslamat


Sementara panitia penyelenggara doa menyampaikan bahwa penemuan vaksin adalah kunci dalam memerangi pandemi ini. Karena itulah umat beragama jangan lupa untuk terus meminta perlindungan kepada Tuhan di masa-masa krisis ini.

“Semua orang dari ajaran agama, keyakinan dan sekte manapun harus berdoa kepada Tuhan meminta supaya pandemic ini segera berlalu dari kita dan seluruh dunia, untuk menyelamatkan kita semua dari kesulitan ini, untuk mengilhami para ilmuwan untuk menemukan obat yang bisa mengobati penyakit ini dan menyelamatkan seluruh dunia dari dampak kesehatan, ekonomi dan manusia dari pandemic serius ini,” kata panitia penyelenggara.

Mereka juga menyeruka semua pemimpin agama dan semua orang dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam hari doa dan puasa ini.

Konferensi Para Uskup Katolik Myanmar (CBCM) telah menyampaikan dukungannya terkait acara ini. Mereka bahkan mendesak para uskup dari 16 keuskupan untuk mendorong umat Katolik dalam acara ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kardinal Charles Bo dari Yangon supaya seluruh umat ikut berpatisipasi dalam doa dan puasa tersebut.

Tanpa terkecuali, seluruh gereja dan umat beragama di Indonesia juga diharapkan bisa ambil bagian dalam acara ini. Mari mengkhususkan hari ini sebagai momentum bagi seluruh umat beragama bersatu dari tempat masing-masing dalam doa.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami