Jangan Beri Setan Kuasa Untuk Memanipulasi Kamu

Jangan Beri Setan Kuasa Untuk Memanipulasi Kamu

Puji Astuti Official Writer
      1212

Kolose 1:13

Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih.

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 128; 2 Korintus 1; 1 Samuel 22-23

Setan suka memanipulasi orang. Dia selalu melakukannya. Godaan dan kutukan adalah dua metode favorit Setan untuk melakukannya.

Pertama, dia menggoda kita dengan "meminimalkan"  dosa sebelum kita melakukannya. Dia akan membisikkan kalimat kepada kita seperti, "Ini bukan masalah besar" dan "Semua orang melakukannya." Kemudian, ketika kita melakukan dosa itu, dia mulai membuat tuduhan dan memberi tahu kita, "Ya, sekarang Tuhan tidak akan  mencintaimu lagi."

Setan membuat kita  meremehkan dosa  sebelum kita melakukannya dan membuat kita memandangnya sebagai dosa besar setelah itu. Melalui pencobaan dan kutukan, Setan mencoba mengendalikan kita.

Tetapi syukur kepada Yesus, kamu tidak perlu lagi dibawah kuasa Setan ini. Di kayu salib, Yesus mati untuk menghancurkan kuasa Setan yang berusaha memanipulasimu.

Paulus menulis dalam Kolose 1:13, Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih.”

Ada pertempuran kosmik yang terjadi antara yang baik dan yang jahat. Ketika Yesus di kayu salib, sepertinya Setan telah menang.

Tetapi di kayu salib, Yesus berteriak, "Sudah selesai," bukan "Aku sudah selesai." Tiga hari kemudian Dia bangkit dari kubur. Yesus belum selesai. Setan yang sudah selesai! Dengan pekerjaan Yesus di kayu salib, Dia mengalahkan selamanya kemampuan Setan untuk mengendalikan kita.

Jika kamu telah menerima tawaran keselamatan dari Allah dan memiliki Roh Kudus di dalammu, Setan hanya memiliki kekuatan atas hidupmu kalau kamu memberi tempat untuknya. Melalui rasa takut, kepahitan, dan kecemasan, kamu dapat memberikan kuasa  kembali kepada Setan. Tetapi ketika kamu mempercayai Tuhan dan memilih pengampunan dan harapan, Setan tidak berdaya dalam hidupmu.

Karena Yesus menghancurkan kuasa Setan untuk mengendalikanmu, kamu  tidak perlu lagi menjadi korban manipulasi itu. Kamu dapat hidup dalam kebebasan — seperti yang Tuhan rancangkan dari awal untuk kita menjalani hidup ini. 

Ikuti Kami