Kamu Masih Merasa Lemah? Terima Kuasa Dari Sumber Ini

Kamu Masih Merasa Lemah? Terima Kuasa Dari Sumber Ini

Lori Official Writer
      1164

Filipi 4: 13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 124; 1 Korintus 13; 1 Samuel 14-15

Apakah kamu kadang-kadang merasa lemah dan gak punya kemampuan, seperti tak berdaya melawan kuasa kehidupan yang berputar-putar di sekitarmu?

Ya, dalam diri kita, kita lemah dan tidak mampu. Tapi, selama bertahun-tahun waktu aku mengenal Tuhan lebih dalam dan firman-Nya, aku menjadi semakin sadar akan janji-Nya. Bahwa semua sumber kuasa sudah disediakan bagi orang-orang percaya. Kapanpun dan dimanapun kita bisa memakainya.

Di dalam Yesus semua sumber kepenuhan ketuhanan tersedia (Kolose 2: 9). Kepada-Nya Allah memberikan semua otoritas di surga maupun di bumi (Matius 28: 18).

Dia hidup di dalam kita dengan semua kuasa kasih dan kebangkitan-Nya!

Karena itulah Rasul Paulus dengan berani mengatakan, "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku." (Filipi 4: 13)

Salah satu pelajaran paling penting yang harus semua orang percaya pelajari adalah bahwa kita bukan lagi manusia biasa. Kita bukan manusia biasa-biasa saja, setelah kita menerima Yesus, kita terkoneksi dengan kehidupan Tuhan sang Pencipta yang tak terbatas. Semua kuasa-Nya yang ajaib tersedia untuk kita pakai untuk menjalani kehidupan yang kudus dan menjadi saksi bagi orang lain.

Aku melihat ke belakangan selama bertahun-tahun dan menyaksikan peristiwa yang luar biasa menarik dan belum pernah terjadi sebelumnya dalam hidupku. Aku diberikan hak istimewa untuk berdiri di depan banyak orang, sekuler dan religius untuk memberitakan injil kepada 2 sampai 3 juta orang setiap malam di Seoul, Korea Selatan selama masa Perang Salib Evangelisasi Dunia Korea. Dan aku juga berbicara di TV Nasional yang ditonton minimal oleh 100-250 juta penonton yang di hari Paskah tahun 1990 di seluruh negara bekas Uni Soviet.

Kamu bisa mengatakan bahwa ini hanya karena aku adalah Bill Bright. Tapi Bill Bright hanyalah seorang remaja peternakan ari Okhlahoma, yang waktu itu hanyalah seorang pengusaha kecil di California sampai pada akhirnya Yesus menangkapku dan memanggilku, memperlengkapiku dengan Roh Kudus-Nya dan memeriku pekerjaan untuk dilakukan.

Yesus berkata, “Kamu akan menerima kuasa…” (Kisah Para Rasul 1: 8), “Aku sudah memberikan otoritas untuk…mengatasi semua kekuatan musuh; tidak ada yang akan membahayakanmu” (Lukas 10: 19) dan “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa.” (Yohanes 14: 12)

Kalau kamu menerima Kristus dan dipenuhi dengan Roh Kudus-Nya, kamu tidak lagi lemah dan tak berdaya. Di dalam dirimu ada kekuatan di balik seluruh alam semesta yaitu kuasa Allah, yang menunggu untuk dibebaskan dengan iman dalam hidup kita di dunia ini.


Hak cipta Bill Bright, disadur dari Crosswalk.com


Ikuti Kami