Lori

Official Writer
629


Mau nambah pendapatan selama tinggal di rumah? Atau mau cari ide usaha apa yang bisa dikerjakan untuk menambah pendapatan selama masa-masa karantina?

Salah satu cara paling banyak dilakukan oleh orang-orang saat ini adalah memanfaatkan teknologi online. Rata-rata pengusaha teknologi pun mencoba memutar otak supaya tetap dapat penghasilan selama usahanya ditutup.

Nah, buat kamu yang rencana mau mulai usaha baru, bisa mencoba 5 usaha online ini:

1. Webinar

Bagi kamu yang jago teknologi dan website paling bisa bangun usaha ini.

Apalagi di masa sekarang webinar (website dan seminar) jadi tren yang diikuti oleh mereka yang butuh meningkatkan skill selama masa-masa karantina.

Apalagi kalau kamu punya banyak jaringan yang bisa diajak kerja sama, bisa dipastikan akan sangat membantu untuk membangun usaha ini.

2. Pengelola sosial media

Jadi admin atau pengelola sosial media adalah salah satu pekerjaan yang paling mudah dilakukan dari rumah.

Bekerja secara proyek juga akan sangat menguntungkan para pengelola sosial media. Karena mereka tidak perlu terikat dengan segala aturan dari si pemberi kerja. Yang perlu dipastikan adalah bagaimana pekerjaan itu selesai sesuai dengan deadline yang diberikan.


Baca Juga:

4 Cara Sederhana Berhemat Saat Kondisi Keuangan Lagi Krisis

Jangan Berhenti Berkembang, Manfaatkan Masa Ini Untuk Perkaya Skill Dengan 3 Langkah Ini


3. Bangun podcast

Podcast adalah salah satu peluang untuk mendapatkan uang tambahan. Gimana caranya? Mulailah membuat podcast sendiri. Pilih brand yang sedang ngetren saat ini dan isi konten secara konsisten.

Semakin banyak pendengar dan follower, kesempatanmu untuk memperluas brand akan semakin besar. Bahkan dari sana kamu bisa mengembangkannya jadi bisnis yang lebih besar dan menghasilkan uang. Misalnya, jadi coach tentang hubungan atau tentang bisnis. Intinya kesuksesan di bidang podcast ini tergantung brand yang kamu pilih.

4. Drop-shipping

Selama masa tinggal di rumah, masyarakat akan jauh lebih memilih untuk belanja secara online. Itu artinya permintaan untuk jasa pengiriman barang sedang tinggi. Jadi, kenapa gak memanfaatkan usaha berjualan online selama masa-masa ini.

Kamu bisa saja bekerja sama dengan satu brand yang bisa memasok barang yang akan kamu jual. Dan setelah itu kamu hanya perlu jadi penyambung lidah antara pembeli dan pemasok barang. Penghasilan dari usaha ini terbilang lumayan besar loh. Jadi kenapa gak nyoba?

5. Jadi influencer atau motivator

Anak muda yang melek teknologi di zaman ini banyak yang memilih untuk menawarkan tentang keahliannya di sosial media seperti Instagram dan Twitter.

Ada banyak diantaranya yang memilih untuk menyuarakan tentang terapi pernikahan, hubungan, bisnis dan sebagainya. Setelah mereka punya banyak pengikut, mereka pun banyak ditawari jadi mentor atau coach di berbagai planform. Tentunya mereka juga tampil secara online.

Mendapatkan pendapatan tambahan memang butuh ide, kreativitas dan kerja keras. Jadi kenapa gak nyoba memulainya dari hobi. Siapa tahu usaha yang kamu mulai sekarang bisa jadi batu loncatan untuk perjalanan karirmu ke depan.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us