Francis Chan, Tuhan Memakai COVID-19 Untuk Membersihkan Gereja Agar Lebih Berbuah
Sumber: CBN.com

Internasional / 28 April 2020

Kalangan Sendiri

Francis Chan, Tuhan Memakai COVID-19 Untuk Membersihkan Gereja Agar Lebih Berbuah

Puji Astuti Official Writer
2866

Menurut penginjil dan penulis buku, Francis Chan  Tuhan menggunakan pandemi corona virus untuk "membersihkan gereja dan memotong cabang-cabang yang tidak menghasilkan buah," sehingga  Tubuh Kristus menjadi lebih "berbuah."  Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam seminar virtual Q2020.

Q 2020 adalah sebuah acara tahunan yang melengkapi para pemimpin Kristen untuk secara serius melibatkan budaya dalam pandangan dunia Kristen.

"Saya mendengar banyak pembicaraan tentang orang-orang yang khawatir mengenai apakah gereja mereka akan bertahan," kata Chan, dalam video call dengan pembawa acara Gabe Lyons.

"Ilustrasi yang saya pikirkan adalah, jika saya memiliki berlian di sini, dan saya hanya menghancurkannya dengan palu, apa yang akan terjadi pada berlian itu? Tidak ada. Tapi jika itu berlian asli, jika hancur, maka itu adalah palsu. "

Dia merujuk pada  Matius 16:18, Yesus berkata, di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

"Ini akan menjadi kelompok yang tidak bisa dilawan oleh gerbang neraka," Chan menjelaskan. “Tidak ada virus, tidak ada pemerintah, tidak ada ekonomi ini atau itu, hidup, mati, tidak ada. Jadi kita sebagai orang percaya seharusnya mempercayai kata-kata Yesus dan pergi, ‘Gereja akan baik-baik saja. Bahkan, ini adalah waktu di mana Allah akan membersihkan gereja dan memotong cabang-cabang yang tidak menghasilkan buah, tetapi itu dilakukan agar menjadi lebih berbuah. "

Statistik dari survei Barna Group baru-baru ini menemukan bahwa enam hingga sembilan persen pendeta tidak yakin atau tidak percaya diri  bahwa gereja mereka akan selamat dari pandemi corona virus. Empat puluh dua persen pendeta mengatakan persembahan "turun" secara signifikan dan 28 persen mengatakan "sedikit"  turun. Hanya sekitar seperempat yang mengatakan  tetap sama.

Baca juga: 

Penginjil Francis Chan Sebut Gereja-gereja Kristen di Amerika Serikat Bodoh, Ini Alasannya

3 Suasana Kerukunan Beragama di Tengah Pandemi Virus Corona, Buktikan Berbeda Itu Indah!

Selain itu, hampir seperempat gereja di Amerika (22 persen) telah mengurangi jam kerja staf, mengurangi kompensasi, atau bahkan memecat karyawannya.

Dalam masa ketidakpastian yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, Francis Chan  menekankan bahwa "Tuhan tahu Anda dan saya akan hidup pada saat ini, kita diciptakan untuk hal ini, dan siap untuk hal ini. "

“Yesus berjanji bahwa akan ada Gereja ini yang akan bangkit, dan Dia mengatakan kepada kita bahwa di zaman akhir, akan ada tanda-tanda dan keajaiban dan bahwa Gereja ini akan benar-benar bersatu dan saling mengasihi,” ungkap Chan.

"Dan kita semua tahu bahwa apa yang kita miliki selama beberapa dekade terakhir, setidaknya di Amerika, jauh dari apa yang kita baca dalam Alkitab."

COVID-19, menurutnya, memberi orang Kristen kesempatan untuk menjalankan visi Allah untuk gereja yang bersatu.

"Tuhan tahu hari ini akan datang. Dan ini dia, ”katanya. “Jadi mari kita bergerak maju. Dan percayalah pada perubahan.”

Chan, bersama keluarganya pindah ke Hong Kong pada bulan Februari 2020 lalu, dan ia mengatakan bahwa meskipun dia merasakan sesuatu yang besar akan terjadi, namun ia sama sekali tidak membayangkan hal itu adalah COVID-19.

Penulis buku laris ini mengatakan bahwa selama bertahun-tahun, ia telah mendorong orang Kristen untuk berpartisipasi dalam pertemuan gereja rumah. COVID-19, telah memungkinkan hal ini terjadi.

“Gagasan tentang ibadah rumah adalah,  Aku tidak tahu apakah kita akan selalu memiliki kemewahan seperti ini yang disediakan untukku. Jadi, saya persiapkan Anda, '' katanya. “Orang tua rohani yang baik hendaknya memperlengkapi Anda untuk pekerjaan pelayanan, memperlengkapi Anda… [agar] jika semuanya ditutup, itu bukan masalah besar karena Anda tahu bagaimana bergaul dengan Tuhan, Anda tahu cara bertumbuh hanya dengan menggali Firman Tuhan sendiri. Anda tahu cara berbagi dengan orang-orang di sekitar Anda, dan Anda tahu cara mengumpulkan orang di sekitar dan memiliki waktu ibadah yang paling berarti. ”

Diadakan 22 dan 23 April, KTT Virtual Q 2020 menghadirkan  serangkaian pembicara Kristen terkenal, termasuk Andy Crouch, Ann Voskamp, ​​Priscilla Shirer, Tim Keller, Bill Johnson, dan lainnya. penulis Andrew Peterson.

#LOVEINACTION : Yuk bantu sesama yang terdampak COVID-19 dengan pemberian sembako, donasi KLIK DISINI

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami