25 Ayat Alkitab untuk Menenangkanmu di Tengah Masa Corona yang Menakutkan

25 Ayat Alkitab untuk Menenangkanmu di Tengah Masa Corona yang Menakutkan

Claudia Jessica Official Writer
4655

Di tengah masa-masa sulit ini, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Ketika dunia mengalami perubahan total, kita mungkin merasa tidak nyaman. Namun, sebagai orang Kristen, bukankah kita seharusnya memiliki damai?

Yesus sendiri menderita. Dia merasakan kesedihan, kesakitan, dan kematian, dan Dia menangis dalam kesedihan. Anak Tuhan, Dia melihat kehilanganmu, Dia mendengar tangisanmu, Dia merasakan kepedihanmu. Yesus, Imam Besar kita, mengerti apa yang kita rasakan.

Kita memiliki Juruselamat yang dapat bersimpati dengan kelemahan kita, dan jika kita mendekat kepada-Nya kita dapat menerima belas kasihan dan menemukan kasih karunia untuk membantu pada saat dibutuhkan.

Baca juga: 21 Ayat Alkitab Soal Berbagi Yang Bisa Kita Lakukan Kepada Orang Lain di Masa Sulit Ini

Tuhan tahu bahwa kita mengalami ketakutan, tapi perasaan takut bukan tempat bagi kita untuk terjebak di dalamnya. Yesus telah menyediakan jalan harapan dan terang bagi kita, dan kita dapat menjadi harapan dan terang bagi satu sama lain.

Tuhan Tidak Ingin Kita Hidup dalam Ketakutan atau Kecemasan

1. Yesaya 41:10 - janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; aAku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

2. Yosua 1: 9 - Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

3. Mazmur 34: 5 - Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

4. Yesaya 12: 2 - Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku.

5. Yohanes 14: 1 - Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

6. Yohanes 14:27 - Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

7. 1 Petrus 5: 7 - Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

8. Filipi 4: 6-7 - Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

9. Matius 6:25 - Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Baca juga: Perkatakan 13 Ayat Alkitab Ini Untuk Lawan Rasa Takut di Tengah Penyakit Virus Corona

Tuhan Adalah Penyembuh

10. Mazmur 103: 2-3 - Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu.

11. 3 Yohanes 1: 2 - Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

12. Yesaya 53: 5 - Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Kita Dapat Terjamin akan kasih-Nya

13. Ratapan 3: 22-23 - Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!

14. Yohanes 3:16 - Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

15. Roma 5: 8 - Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Kita Memiliki Harapan untuk Masa Depan

16. 2 Korintus 4: 17-18 - Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.

Baca juga: 20 Ayat Alkitab Tentang Cara Melawan dan Menaklukkan Kuasa Si Iblis

17. Yeremia 29:11 - Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

18. 2 Tawarikh 20: 9 - Bila sesuatu malapetaka menimpa kami, yakni pedang, penghukuman, penyakit sampar atau kelaparan, kami akan berdiri di muka rumah ini, di hadapan-Mu, karena nama-Mu tinggal di dalam rumah ini. Dan kami akan berseru kepada-Mu di dalam kesesakan kami, sampai Engkau mendengar dan menyelamatkan kami.

Dia Bersama Kita

19. Zefanya 3:17 - TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.

20. Roma 8: 37-39 - Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

21. Mazmur 4: 9 - Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya TUHAN, yang membiarkan aku diam dengan aman.

22. Mazmur 62: 7-8 - Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.

23. Mazmur 23: 4 - Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Baca juga: 10 Ayat Alkitab yang Buktikan Kalau Yesus Berkuasa Sembuhkan Penyakit

Kejahatan tidak akan berhasil

24. Yesaya 54:17 - Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil, dan setiap orang yang melontarkan tuduhan melawan engkau dalam pengadilan, akan engkau buktikan salah. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN dan kebenaran yang mereka terima dari pada-Ku, demikianlah firman TUHAN.

25. 2 Korintus 1: 3-4 - Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu. Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus.

Dunia ini bukan rumah kita. Kita dapat memiliki harapan untuk masa depan kita, tidak hanya dalam kehidupan sekarang ini, tetapi untuk selamanya. Penyakit dan kematian memasuki dunia ini karena dosa.

Tapi puji Tuhan, harapan dan kepercayaan kita didasarkan pada Tuhan yang memelihaara kita. Tuhan yang lebih besar dari masalah kita, Tuhan yang dapat menolong dan menjaga kita. Kita dapat beristirahat dalam damai bahwa Yesus Kristus tetap sama, kemarin, hari ini, dan selamanya.

Sumber : iBelieve

Ikuti Kami