Lori

Official Writer
719


Putri Wakil Presiden (Wapres) Mike Pence, Charlotte Pence-Bond berinsiatif membantu anak-anak untuk memahami soal pandemi virus corona yang saat ini melanda Amerika dan juga berbagai negara.

Dia menyampaikan bahwa penting bagi anak-anak untuk menonton berita yang sesuai dengan usia mereka.

"Saya baru-baru ini memikirkan apa yang bisa saya lakukan untuk membantu anak-anak merasa sedikit lebih aman, sedikit lebih tahu. Saya ingin membuat acara dimana anak-anak bisa diarahkan dengan berita sesuai dengan usia mereka dan merasa seperti punya informasi yang mereka butuhkan," kata Pence-Bond.

Dia mengaku bahwa peristiwa 11 September 2001 silam membuat banyak anak merasa ketakutan, termasuk dirinya. Untuk mengatasi trauma yang sama, dia pun memutuskan untuk membuat berta khusus untuk anak-anak.

Dia pun memberi judul beritanya dengan ‘Littles News Briefing’. Acara ini akan tersedia di YouTube dan tersedia dalam bentuk Podcast di iTunes dan Spotify. Acara ini sendiri akan disiarkan secara teratur setiap hari.

Di episode pertama, Pence-Bond akan mewawancarai ayahnya Mike Pence, sebagai penanggung jawab terkait masalah wabah virus corona di Amerika Serikat (AS). Dia menyodorkan berbagai pertanyaan terkait penanganan terhadap virus corona dan sekaligus mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang sudah dikirim oleh anak-anak.

“Saya bertanya kepada ayah tentang apa pedoman (penanganan virus corona). Tapi saya juga menanyakan kepada ayah pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya dikirimkan oleh anak-anak kepada saya,” kata Pence-Bond.


Baca Juga:

Doakan Virus Corona di Gedung Putih, Wakil Presiden Mike Pence Malah Diejek. Duh!

Harmonis dan Bahagia, Wapres AS Mike Pence dan Istri Terapkan Prinsip Pernikahan Ini


Beberapa pertanyaan umum yang banyak diterimanya dari anak-anak adalah tentang kapan mereka akan kembali ke sekolah, kapan bisa bertemu dengan teman-teman mereka, bagaimana virus corona bisa menyebar dan kenapa virus tampak berbahaya dibandingkan dengan flu?

Sementara sang ayah pun menyampaikan dalam wawancaranya bahwa anak-anak bisa melakukan pencegahan penyebaran virus.

“Virus corona lebih menular daripada flu. Tapi kamu bisa melawannya dan mencegah penyebarannya di rumah dan di antara teman-temanmu dengan cara yang sama seperti kamu mencegah penyakit menular lainnya. Seperti cuci tangan secara teratur. Kalau kamu merasa sakit, beri tahu orangtuamu bahwa kamu merasa sakit. Atau kalau seorang teman berkata kalau mereka sakit, desak mereka untuk tinggal di rumah dan memberitahukan orangtua mereka,” terang Mike Pence.  

Mike Pence juga menjelaskan pentingnya melakukan social distancing untuk

Mencegah penularan.

“Kamu semua sudah melihat bahwa orangtuamu membuat jarak untuk mengikuti semua pedoman yang berkaitan dengan apa yang disebut social distancing, memastikan kita menjaga jarak sejauh enam kaki dari orang lain. Bisa saja mereka atau kita sedang kena virus. Yang penting untuk disampaikan adalah jarak sosial adalah cara tepat untuk menghentikan penyebaran virus,” lanjutnya.

Dia pun menjawab pertanyaan kenapa anak-anak harus diminta belajar di rumah. Dengan bahasa sederhana, Wapres menyampaikan bahwa selama pandemi ini anak-anak sebaiknya belajar di rumah saja dan mendorong semua anak untuk memberikan pernghargaan kepada semua gurunya.

“Saya juga ingin mendorong semua anak menyampaikan betapa kalian menghargai para guru. Saya ingin memuji semua anak-anak yang masih belajar. Dan saya ingin kamu tahu bahwa kamu bisa belajar dimana saja. Kamu bisa belajar di meja dapur. Jadi, teruskanlah!” katanya.

Sementara sebelumnya, putrid Wapres AS berusia 26 tahun ini juga pernah menyampaikan dukungan kepada semua masyarakat Amerika yang tengah berjuang di tengah wabah virus corona saat ini.

Dia pun menyampaikan pesan yang diharapkan bisa memberikan kekuatan kepada semua orang

“Saya hanya ingin membagikan sedikit pesan kepada Anda semua hari ini, berharap bisa menguatkan hati . Pesan harapan, salah satu ayat Alkitab favoritku,” katanya.

 Dia pun membacakan bagian injil Matius yang menceritakan tentang kisah Yesus memanggil murid-Nya Petrus untuk berjalan di atas air.

“Petrus turun dari perahu, berjalan di atas air dan menghampiri Yesus. Tapi saat dia melihat angin, dia takut dan tenggelam. Dia berteriak, “Tuhan, selamatkanlah aku! Segera Yesus mengulurkan tanganNya dan menangkap Petrus. “Kamu kurang beriman. Kenapa kamu ragu?” Saya selalu suka dengan cerita ini,” terangnya.

Dia mengaku bahwa kisah ini benar-benar membekas dalam hidupnya setelah dia bertumbuh dewasa dan hidup sebagai orang Kristen.

“Aku selalau mendengar cerita bahwa Petrus terusik dengan angin dan ombak dan mulai tenggelam, bukannya percaya kalau Yesus akan menyelamatkannya. Keraguannya dan fokusnya terhadap keadaan membuatnya tenggelam,” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa saat tenggelam, yesus segera mengulurkan tangan-Nya untuk menyelamatkan Petrus.

“Hal ini menunjukkan kepada saya bahwa Yesus memanggil kita ke dalam banyak situasi dalam kehidupan yang menakutkan. Tapi Dia tidak berjanji bahwa tidak akan ada angin dan ombak. Dia tidak berjanji bahwa kondisi kita tidak menakutkan. Tapi Dia berjanji bahwa Dia akan bersama kita. Dan kisah ini menunjukkan bahwa Dia akan bersama-sama dengan kita,” ungkapnya.

Dia pun berpesan kepada semua orang yang saat ini takut dan kuatir bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan mereka.

“Yesus tidak akan meninggalkan Anda. Dia berjanji untuk bersama Anda. Dan itu adalah satu dorongan yang saya temukan. Dan saya harap Anda juga,” pungkasnya.

Sebagai putri seorang wakil presiden, Charlotte Pence-Bond menunjukkan kepeduliannya di tengah-tengah situasi genting yang dialami oleh negaranya. Ini adalah teladan baik yang bisa kita tiru sebagai orang percaya. Bukan hanya fokus dengan diri kita sendiri tapi mari berpikir untuk membantu masalah orang lain dengan apa yang bisa kita lakukan.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus