Mengarahkan Pandangan Pada Salib Kristus
Kalangan Sendiri

Mengarahkan Pandangan Pada Salib Kristus

Puji Astuti Official Writer
      3250

Yohanes 11:25-26

Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 94; Lukas 6; Ulangan 33-34

Apa yang bisa memberikan kekuatan saat duka? Bagi mereka yang baru saja kehilangan orang yang dikasihinya, atau mereka yang terbaring sakit dan tak berdaya, apa yang bisa menjadi sauh bagi jiwa mereka? Apakah jawaban terhadap rasa sakit, kesedihan,  wabah dan bencana?

Jawaban atas semua itu adalah satu : Pengharapan adanya kebangkitan di dalam Yesus Kristus.

Ya, kita harus menyadari bahwa kehidupan di dunia ini sementara, dan di dalam penebusan Yesus Kristus di kayu salib, maut dan kutuk telah dikalahkan. Yang menanti kita dan semua orang percaya di depan sana adalah kehidupan kekal bersama Raja kita, Yesus Kristus.

Wahyu 21:4 berkata, "Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."

Bayangkan ketika hari itu tiba, bukankah kita akan sangat bersukacita?

Itulah sebabnya kita merayakan Paskah, untuk mengingat sebuah pengharapan yang besar yang telah Allah sediakan bagi kita. Itu sebabnya Anda harus terus mengarahkan pandangan kepada salib Kristus. Disanalah puncak kemenangan kita, dimana maut, sakit penyakit, dan penderitaan  telah dikalahkan.

Yesus berjanji, “Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.”

Jadi hari ini, hiduplah dengan penuh pengharapan dan sukacita. Yesus Kristus sudah bangkit dan naik ke Sorga, namun Dia tidak membiarkan Anda sendiri. Anda tidak yatim piatu di dunia ini, Roh Kudus akan membimbing Anda dan memberikan kekuatan kepada bagi Anda melalui masa-masa sulit ini.

Ya, Anda pasti akan sampai di garis Finish dengan penuh kemenangan. Sebab kuasa-Nya dan kasih-Nya ada di dalam hidup Anda. Mari kita berdoa:

Bapa, aku berdoa agar anak-anak-Mu terus mengarahkan pandangan mereka kepada Salib Kristus sehingga mereka tidak kehilangan pengharapan saat badai kehidupan menerpa.

Kiranya firman-Mu dan kebenaran-Mu menguatkan mereka hari ini, dan meneguhkan mereka untuk terus berlomba dalam kehidupan ini, hingga mencapai kemenangan di garis Finish yang telah Engkau tetapkan bagi kami masing-masing. Di dalam nama Yesus Kristus, Amin. 

Ikuti Kami