Mungkin Tuhan Sedang Pakai Waktu Ini Supaya Kamu Lebih Dekat Dengan Pasanganmu
Sumber: Pexels.com

Marriage / 1 April 2020

Kalangan Sendiri

Mungkin Tuhan Sedang Pakai Waktu Ini Supaya Kamu Lebih Dekat Dengan Pasanganmu

Lori Official Writer
2806

Bagi sebagian dari kita pasti menganggap sebuah tragedi sebagai penyebab berbagai masalah. Tapi sebagian lain justru memandang sebaliknya, melihat kalau di balik kondisi yang paling buruk sekalipun ternyata masih ada harapan dan juga kesempatan untuk memperbaiki hubungan.

Pandangan positif inilah yang juga harusnya kita maknai di balik masa-masa ketidakpastian belakangan ini dan di tengah kebosanan yang harus dilewati selama berdiam diri di rumah.

Seorang pendeta muda sendiri menyampaikan bahwa kondisi buruk juga bisa mendatangkan berkat yang tersembunyi. Berkat inilah yang mau Tuhan berikan ke pasangan-pasangan menikah di tengah kondisi buruk yang terjadi:

Pertama, Tuhan mau pasangan lebih dekat

Dengan menjalani kehidupan normal, suami istri mungkin saja melewatkan satu atau dua hal yang paling penting dari pasangannya. Dan saat suami istri terpaksa harus tinggal di rumah lebih banyak, kemungkinan Tuhan sedang ingin mengajak pasangan untuk kembali mengenal satu sama lain lebih dekat.

Kenalilah kekuatan dan kelemahan masing-masing. Lalu tunjukkan dukungan ke pasangan dengan cara melengkapi hal yang dia merasa kurang. Pastikan juga kalau kamu menunjukkan pasanganmu kalau kamu peduli dengan semua hal yang ada dalam dirinya, termasuk bakat tersembunyi yang kamu baru sadari.

Kedua, Tuhan mau pasangan membangun hubungan yang semakin dekat dengan Dia

Tuhan juga bisa memakai masa-masa krisis atau kondisi buruk untuk membawa kembali pasangan suami istri kepada esensi hidup yang paling utama yaitu semakin melekat kepada Tuhan.

Pakailah masa-masa tinggal di rumah untuk membangun mezbah doa bersama pasangan dan keluarga. Baca renungan dan Alkitab bersama dan berdoalah untuk banyak hal dalam kehidupan kalian.


Baca Juga:

4 Tips Pasangan Ciptakan Rumah Jadi Tempat yang Menyenangkan

Sama-sama Work From Home, Begini Biar Suami Istri Tetap Fokus Kerja Tanpa Gangguan


Ketiga, belajar memprioritaskan pasangan dan keluarga

Apakah selama ini kamu lebih memprioritaskan pekerjaan dibandingkan pasangan dan keluargamu? Mungkin masa-masa ini jadi peringatan dari Tuhan supaya kamu bisa kembali mengingat tanggung jawab utamamu. Pakailah masa-masa ini untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluargamu.

Dengan cara inilah, Tuhan juga mau memulihkan hubunganmu yang tampak tak baik dengan pasangan.

Keempat, Tuhan mau menunjukkan bahwa bersama Dia rintangan terberat apapun bisa kalian hadapi

Kesepakatan dan kesatuan adalah kunci utama dalam melewati masa-masa sulit. Jadi, ingatlah bahwa waktu hubungan diantara kalian dan Tuhan dipulihkan, apapun yang akan terjadi pasti bisa dilalui bersama.

Diam bersama di dalam Tuhan akan mendatangkan kekuatan baru yang mendorong kalian untuk tetap tenang dan percaya dengan otoritas dan kuasa-Nya baik untuk pasangan, anak, keluarga besar dan semua orang.

Jadi, daripada mengeluhkan kebosanan yang kalian jalani setiap hari. Alangkah baiknya untuk memandang positif situasi ini dari sudut pandang Tuhan sendiri.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami