Cerita Istri Pasien Corona Solo yang Meninggal, Dinyatakan Sembuh dan Bisa Pulang

Cerita Istri Pasien Corona Solo yang Meninggal, Dinyatakan Sembuh dan Bisa Pulang

Lori Official Writer
787

Suami Purwanti sudah lebih dulu divonis positif corona sebelum pada akhirnya meninggal dunia pada Selasa, 24 Maret 2020. Sang suami yang sudah berusia 60 tahun itu pun  mengalami gejala demam tinggi sehari setelah pulang dari seminar di Bogor pada 24-29 Februari 2020 lalu.

Setelah suaminya dinyatakan positif, Purwanti pun segera diisolasi di rumah sakit. Selama diisolasi, Purwanti sendiri tak diijinkan untuk menyaksikan proses pemakaman suaminya demi mencegah penularan virus yang lebih luas. Sang suamipun dimakamkan tanpa prosesi ibadah.

Kini, Purwanti sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi selama 11 hari di Rumah Sakit Dr. Moewardi, Surakarta, Jawa Tengah.

Purwanti pun menyampaikan bahwa sejak awal dia tidak merasakan gejala apa-apa, selain hanya merasa haus selama di ruang isolasi.
"Dari awal itu gak kerasa apa-apa pak sampai sekarang, waktu dirawat juga itu nggak apa-apa. Saya ditanya dokter keluhannya apa, saya jawab nggak gitu aja. Cuma waktu di rumah sakit itu rasanya haua gitu loh pak, minum terus gitu rasanya cuma itu aja," ungkap Purwanti ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Baca Juga: Kabar Gembira, Nenek 96 Tahun Jadi Orang Tertua Yang Sembuh Dari Corona Virus di Korsel


Dia juga menjelaskan kalau dari sejak suaminya masuk rumah sakit, dia pun langsung mengkonsumsi ramuan jamu dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

"Dari awal Bapak (almarhum suaminya) masuk ke Moewardi, saya setiap hari minum vitamin itu, lho, pak. Saya di rumah gitu sama kakak juga dibuatin jamu. Ramuan jamu-jamu itu lho, pak. Macam-macam jamu, semua empon-empon dicampur jadi satu tak minum," ucapnya.

Sementara pihak rumah sakit membenarkan kalau Purwanti sudah dalam kondisi sehat. Tubuhnya dinyatakan memiliki daya imun yang kuat untuk menangkal virus.

Berdasarkan pengalaman inilah, Purwanti berpesan kepada semua masyarakat supaya jangan keluar rumah dulu. Demi tetap terhindar dari penularan virus corona.

Sumber : Tribunnews.com | Pikiranrakyat.com

Ikuti Kami