Hibur Masyarakat yang Tinggal di Rumah, Polisi Spanyol Patroli Sambil Nyanyi
Sumber: FM104

Internasional / 27 March 2020

Kalangan Sendiri

Hibur Masyarakat yang Tinggal di Rumah, Polisi Spanyol Patroli Sambil Nyanyi

Lori Official Writer
2389

Sekelompok polisi di kota Palma de Mallorca, Kepulauan Balears, Spanyol patrol ke perumahan-perumahan warga untuk menghibur semua orang yang tetap tinggal di rumah selama wabah corona.

Beberapa polisi tampak turun dari mobil dan mulai memainkan gitar dan menyanyikan anak-anak Little Joan dalam bahasa Spanyol.

Mereka melakukan hal ini sebagai tindakan untuk memberikan semangat kepada semua warga selama pemberlakuan lockdown di kepulauan itu.

Seperti diketahui, pemerintah Spanyol sendiri baru saja mengumumkan perpanjangan karantina sampai sekitar 11 April mendatang. Yang artinya sebanyak 47 juta penduduk Spanyol harus tinggal di rumah.


Baca Juga: Kabar Gembira, Nenek 96 Tahun Jadi Orang Tertua Yang Sembuh Dari Corona Virus di Korsel


Terkunci di rumah selama menjalani masa ini pastinya akan sangat membosankan dan menimbulkan stress. Semua orang pastinya butuh dihibur. Karena itulah pihak kepolisian di kepulauan ini berinisiatif mendatangi perumahan warga dan mulai menghibur mereka.

"Ide ini muncul dari seorang perwira polisi setempat yang menyaksikan video seorang polisi yang sedang menari di daerah lain. Dia memberi tahu kami untuk memikirkan sesuatu yang bisa kami lakukan untuk menghibur anak-anak, kelompok rentan yang kadang-kadang tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Mereka di rumah tanpa bisa pergi ke sekolah atau bertemu teman-teman mereka," kata Adrover.

Aksi inipun mendapat dukungan dari pemerintah setempat. Sehingga pada Sabtu sore kelompok polisi ini bernyanyi dan enari di setiap jalan perumahan di kota itu.

“Kami menyanyikan lagu itu sekitar 45 kali. Aku pikir kami bermimpi malam itu,” terangnya.

Pertunjukan ini menarik perhatian semua warga. Mereka mulai membuka jendela menyaksikannya melalui balkon rumah masing-masing. Saat gitar mulai dimainkan dan lagu dinyanyikan, anak-anak sampai orang dewasa ikut bernyanyi.

Video ini dibagikan di tengah jumlah kematian akibat wabah virus corona terus meningkat di Spanyol. Aksi ini sendiri bukanlah yang pertama kalinya dilakukan untuk menghibur orang-orang selama menghadapi wabah penyakit ini. Tapi hal yang sama juga dilakukan oleh seorang pria asal Seville. Dia tampak memotivasi tetangganya yang sedang terkurung di rumah dengan mengajak mereka melakukan latihan kebugaran. Sebagai seorang pelatih, pria ini memberikan instruksi kepada semua orang untuk mengikuti gerakannya di balkon masing-masing.

Semua orang yang mengikuti latihan itu pun tertawa bersama ketika mereka mulai melakukan gerakan mengikuti instruksi.  Rekaman ini sendiri dibagikan oleh komunitas kebugaran, Sano Sevilla Los Bermejales dan sudah ditonton oleh ribuan orang.

Warga Italia juga melakukan tindakan serupa dimana warga yang tinggal di rumah bersatu dan serentak menyanyikan lagu patriotik melalui balkon masing-masing. Mereka juga memainkan alat musik dan menari bersama. Ada pula sepasang pria wan wanita yang bernyanyi di atas jalanana Siena di Tuscany hanya untuk menghibur orang-orang yang menjalani karantina.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami