Lori Mora

Official Writer
1657


Apakah kamu mendapati dirimu sedang berjuang menghadapi rasa takut dan kekuatiran karena wabah virus corona saat ini?

Sebagai orang percaya, Tuhan sudah memberi kita alat perang yang paling canggih dan muktahir yaitu firman-Nya.

Di masa-masa mengisolasi diri dan proses karantina ini, kita pun didorong untuk berlutut dan meminta pemulihan dari Tuhan.  Bagi kamu yang gak tahu bagaimana caranya berdoa di tengah wabah virus corona saat ini, Raja Daud mengajarkan kita tentang kisahnya saat menghadapi penderitaan yang jauh lebih besar dari yang kita alami saat ini.

Raja Daud adalah salah satu tokoh Alkitab yang separuh dari hidupnya cukup menderita. Di tengah penderitaan yang dia alami, Tuhan pun memberikan dia pewahyuan untuk menuliskan Mazmur 150 dan juga berbagai mazmur pujian, penyembahan dan permohonan di dalamnya.

Adapun tiga diantaranya adalah:

Mazmur 23

Banya orang Kristen merasa sangat familiar dengan Mazmur 23. Karena ayat ini memang seringkali dikumandangkan.

Mazmur 23 ini sendiri mencakup enam ayat dan sangat mudah dihafalkan, terutama saat kita butuh perlindungan dan penyediaan.

"Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa."

Mazmur 27

Bagian ayat ini bisa kamu jadikan sebagai doa untuk membantu melawan ketakutan akat sakit penyakit dan juga kondisi yang terjadi saat ini.

Deklarasikanlah perikop ini untuk mencari perlindungan dari Tuhan sembari mengingat kesetiaan dan kuasa-Nya. Perikop ini berisi 14 ayat dimana semuanya perlu kamu hafal dan perkatakan sesering mungkin dalam hidupmu.

"TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?...Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku!Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN. Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!" ayat 1, 7-9

Mazmur 91

Mazmur 91 berisi tentang doa perlindugan. Dalam bagian ini, Daud sekali lagi menegaskan imannya kepada Tuhan.

Kita bisa membaca di bagian ayat 2 dan 3. “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.”

Lalu di ayat lima dan enam bahkan mendorong orang percaya untuk tidak takut pada sakit penyakit dan kondisi buruk yang terjadi. “Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.”

Di ayat selanjutnya, Daud menegaskan bahwa Tuhan adalah perlindungan dan segala sesuatu yang terjadi ada di bawah kendali-Nya. Di ayat 14 dan 16 bahkan Tuhan menyampaikan janji-Nya kepada orang-orang percaya.

“Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”

Apapun kondisi yang kita hadapi saat ini, ingatlah untuk kembali kepada firman Tuhan. Perkatakanlah firman kehidupan yang tertulis di Alkitab terjadi dalam hidupmu dan seluruh keluargamu. Sama seperti yang dilakukan Daud ketika menghadapi masa-masa sulit yang dialaminya sebagai orang buruan.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami: http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling: http://bit.ly/inginKonseling. 

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Mitra Banner Maret Week 3