Yuk Mengucap Syukur, Lihatlah Kebaikan Tuhan Dalam Segala Kondisi
Kalangan Sendiri

Yuk Mengucap Syukur, Lihatlah Kebaikan Tuhan Dalam Segala Kondisi

Puji Astuti Official Writer
      3593

Yesaya 58:11

TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 80; Roma 8; Ulangan 7-8

Pernahkah kamu bangun pagi merasakan pusing di kepala, namun tetap harus bangun, mandi lalu melakukan kegiatan. Ada banyak daftar pekerjaan yang menanti untuk diselesaikan. Tanpa  sadar kita menjalani hari dengan menggerutu dan mengeluh.

Hari itu tidaklah buruk, namun tidak bisa dikatakan baik juga. Tidak ada msalah besar, namun tidak semua berjalan mulus. Kita hanya merasa bahwa hari itu tidak sepositif biasanya.

Kondisi seperti ini adalah hal umum dan bisa dialami oleh siapapun. Namun hal tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja, karena "hari yang penuh keluhan" ini bisa memperburuk situasi.

Kenyataannya tidak ada seorang superhero atau orang Samaria yang baik hati yang datang menolongmu. Kamu harus mengubah situasi tersebut dengan cara yang berbeda, jika tidak maka kamu yang akan menderita dan akan mempengaruhi orang-orang disekitarmu.

Kita bisa mengeluh tentang kondisi rumah yang berantakan, pekerjaan yang tertunda karena kasus corona virus, atau mengkritik pemerintah yang kamu anggap lambat menangani krisis yang saat ini terjadi. Namun satu hal yang perlu kita ingat, bahwa gerutu, kritikan dan keluhan kita tidak mengubah situasi yang sedang kita hadapi, malah mungkin memperburuk situasinya.

Tuhan ingin agar anak-anak-Nya menjadi orang yang penuh syukur, bukan orang yang suka mengeluh. Bahkan Rasul Paulus menasihati jemaat di Filipi seperti ini:

“Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan, supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, sambil berpegang pada firman kehidupan, agar aku dapat bermegah pada hari Kristus, bahwa aku tidak percuma berlomba dan tidak percuma bersusah-susah.”  (Filipi 2:14-16)

Ya, kondisi sesulit apapun saat ini, yuk hadapi dengan penuh syukur sehingga terang kita bersinar dan nama Tuhan dimuliakan. Sebab kehidupan kita sebagai pengikut Kristus adalah kitab yang terbuka yang bisa dilihat dan dibaca oleh semua orang. Jadilah kesaksian yang hidup, mulai dari perkataan yang  terucap dari mulut kita.

Selamat menjalani hari dengan penuh berkat Tuhan dan terus bersukacita…


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terhubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling.

http://bit.ly/inginKonseling


Ikuti Kami