Begini Kondisi 3 WNI yang Positif Corona Setelah Hadiri Pertemuan Doa Massal di Malaysia
Sumber: industry.co.id

Nasional / 18 March 2020

Kalangan Sendiri

Begini Kondisi 3 WNI yang Positif Corona Setelah Hadiri Pertemuan Doa Massal di Malaysia

Lori Official Writer
2851

Kabar tentang tiga warga negara Indonesia (WNI ) yang positif terjangkit virus corona atau COVID-19 di Malaysia pada Minggu (15/3 ) lalu dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Namun sampai hari ini, ketiganya masih belum diperbolehkan pulang dan harus mendapatkan penanganan medis di salah satu rumah sakitdi Malaysia.

"Ketiganya dirawat di rumah sakit di Malaysia," kata Plt Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah pada Senin (16/3).

Pertemuan doa massal itu sendiri digelar di sebuah masjid yang berlokasi di Sri Petaling Jamek dan dihadiri oleh 16000 orang dari berbagai negara pada 27 Februari sampai 1 Maret 2020 lalu. Jumlah peserta dari Indonesia tercatat sebanyak 700 orang.


Baca Juga:

50 Persen Pasien Virus Corona di China Dinyatakan Sembuh!

Imbas Wabah Virus Corona, Dua Kota Suci Umat Beragama Ini Terpaksa Ditutup Sementara Waktu


Pemerintah sendiri belum bisa memastikan apakah masih ada yang terdampak virus corona mengingat jumlah peserta dari Indonesia cukup besar. Karena itu, Konsulat RI untuk Tawau pun telah melakukan konfirmasi kepada para peserta yang terdaftar. Namun hasilnya tidak ditemukan tambahan WNI yang positif corona.

“Sementara baru 3 WNI positif terpapar corona, kondisi kesehatan mereka dalam pengawasan hospital setempat,” kata pihak Konsulat RI Tawau.

Sebagaimana diketahui, salah satu dari pasien terinfeksi adalah WNI yang menikah dengan warga Malaysia. Sayangnya dia terdampak virus setelah mengikuti pertemuan doa massal tersebut.

Nah, untuk menanggulangi penyebaran virus yang semakin meluas masyarakat Indonesia diharapkan mengikuti himbauan dari pemerintah yaitu tetap menjaga kesehatan tubuh, menghindari perkumpulan banyak orang dan dianjurkan untuk sementara waktu beribadah di rumah. Dengan mengikuti langkah ini kita berharap wabah ini bisa segera steril dan tidak menambah kekuatiran dari masyarakat.

Bagi yang sedang merasa kurang enak badan, batuk, demam dan flu, untuk segera memeriksakan diri ke dokter dan juga banyak beristirahat di rumah.


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan. Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling http://bit.ly/inginKonseling.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami