Semakin Banyak, 9 Orang Positif COVID-19 Telah Sembuh

Semakin Banyak, 9 Orang Positif COVID-19 Telah Sembuh

Claudia Jessica Official Writer
738

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 atau virus corona, Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif corona yang sembuh kini bertambah menjadi 9 orang dari total 172 kasus.

"Kami laporkan di awal sudah ada 9 orang yang sembuh, dan pulang. Dan beberapa orang lagi ada yang menunggu pemeriksaan kedua, jadi harus ada interval 2 hari lagi," kata Yurianto di BNPB, Selasa (17/3/2020).

Angka kesembuhan ini pun bertambah dari yang awalnya hanya 8 pasien yang dinyatakan sembuh, kini bertambah satu orang menambah angka kesembuhan menjadi 9 orang.

Baca juga: Pesan Ps. Mark McClendon Meresponi Pandemic Corona

Tak hanya itu, Yurianto juga megatakan bahwa para pasien juga sudah berangsur membaik, bahkan beberapa orang juga berpotensi untuk dipulangkan setelah menjalani beberapa pemeriksaan lagi.

"Secara umum, kondisi yang dirawat sudah membaik dan kemudian beberapa pasien yang kemarin sudah kita laporkan di awal sudah ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang," ujar Yurianto.

"Tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk kita laksanakan pemeriksaan dan apabila negatif juga, maka sudah bisa dipulangkan," lanjutnya.

Baca juga: God Is In Control: Pesan Doa yang Kuat Dari Dr. Dobson, Rick Warren, dan Jentezen Franklin Atas Corona

Melibatkan Rumah Sakit Swatsa

Kemudian, Achmad Yurianto juga mengatakan bahwa sudah ada beberapa rumah sakit swasta yang bersedia untuk membantu pemerintah menangani pasien wabah COVID-19.

"Beberapa rumah sakit swasta juga berpartisipasi di dalam kaitan ini, salah satu di antaranya adalah Rumah Sakit Pertamina Jaya. Ini mendedikasikan seluruh tempat tidurnya untuk kasus Covid-19," kata Yuri dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020).

"Demikian juga rumah sakit swasta yang lain yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya," sambungnya.

Baca juga: Social Distancing Karena Corona Bukan Sebuah Isolasi, Yuk Tetap Terkoneksi Lewat 5 Cara Ini

Namun selain rumah sakit swasta, rumah sakit milik TNI, Polri, dan BUMN juga dikerahkan untuk membantu menangani pasien COVID-19.

"Terkait dengan permasalahan rumah sakit kemarin sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Presiden bahwa 109 rumah sakit milik TNI, 53 Rumah Sakit Polri, dan 65 Rumah Sakit BUMN sudah siap juga untuk melaksanakan perawatan penderita," kata Yurianto.

Wah, bersyukur ya JCers kalau pasien corona sekarang sudah banyak yang sembuh dan keadaan mereka juga sudah mulai membaik. Ayo kita doakan terus bangsa kita dan seluruh masyarakat Indonesia agar berhasil melawan wabah corona ini. JCers juga ayo rutin cuci tangan dan jaga pola makan beserta kesehatanmu ya!

Baca juga: Harus Bekerja Dari Rumah Karena Pandemic Corona Virus, Bagaimana Agar Tetap Produktif?

Kamu butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Kamu butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling. http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : kompas.com

Ikuti Kami