Pesan Ps. Mark McClendon Meresponi Pandemic Corona
Sumber: JC Channel

Kata Alkitab / 17 March 2020

Kalangan Sendiri

Pesan Ps. Mark McClendon Meresponi Pandemic Corona

Puji Astuti Official Writer
3236

Banyak orang panik dan ketakutan karena berbagai info yang tersebar tentang corona virus atau COVID-19. Tapi bagaimana orang Kristen harus meresponinya? Yuk simak yang dibagikan oleh Ps. Mark McClendon ini.

Yang pertama yang mau saya katakan menghadapi corona virus dan keadaan yang tidak menentu, masa depan yang sepertinya tidak menentu, saya mau katakan TRUST IN THE LORD.

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.- Amsal 3:5

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan jangan mengandalkan kekuatanmu sendiri, analisamu sendiri, hikmatmu sendiri.

Ingat bahwa tidak ada yang mengejutkan Tuhan. Dia sudah tahu jauh sebelumnya apa yang akan terjadi. Dialah Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir. Artinya, Dia masih pegang masa depan saudara. Anda boleh tenang dan percaya, pasti Tuhan memberi jalan.

Yang kedua saya mau katakan kepada Anda, JANGANLAH DIKEKANG OLEH RASA TAKUT.

Biarlah faith, biarlah imanmu, biarlah Roh Allah menuntun saudara. Karena orang-orang yang dituntun oleh Roh Allah, merekalah anak-anak Allah.

Firman Tuhan mengatakan bahwa Dia tidak memberi kita roh ketakutan, tapi kasih, kuasa dan akal yang sehat atau sound mind.

Artinya tidak mudah panik, tidak memberi diri kita kepada rasa takut itu. No..no..no.. Kita tetap percaya kalau Tuhan baik dan Dia akan menuntun kita.

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. - 2 Timotius 1:7

Dan yang ketiga, ACT IN LOVE and GENEROCITY

Jangan berhenti memberi, jangan berhenti menabur. Kalau lihat tetanggamu butuh, ulurkanlah tanganmu. Kalau lihat orang lain dalam kesukaran, jangan menahan kemurahan. Tetap bertindak dalam kemurahan di setiap saat.

Dan yang terakhir, PAKAILAH HIKMAT.

Firman Tuhan mengatakan jika ada yang kekurangan hikmat, kiranya dia mintalah daripada Tuhan (Yakobus 1:5). God expect you to act in wisdom. Tuhan berharap Anda bertindak di dalam hikmat dan kebijaksanaan setiap saat.

Jagalah dirimu, jagalah juga keluargamu dan percaya Tuhan pasti memberi jalan keluar dan masa depan yang luar biasa bagi setiap kita. Amin.

Doa saya menyertai, kiranya Tuhan Yesus memberkati dan sampai jumpa. 


Anda butuh didoakan langsung? Klik link dibawah ini untuk terbubung dengan Tim doa kami http://bit.ly/InginDidoakan

Anda butuh konseling? Klik link dibawah ini untuk konseling.

http://bit.ly/inginKonseling

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami