Perkatakan 13 Ayat Alkitab Ini Untuk Lawan Rasa Takut di Tengah Penyakit Virus Corona
Sumber: Worldvision.org

Kata Alkitab / 17 March 2020

Kalangan Sendiri

Perkatakan 13 Ayat Alkitab Ini Untuk Lawan Rasa Takut di Tengah Penyakit Virus Corona

Lori Official Writer
79461

Realitanya kemunculan wabah virus corona menimbulkan serangan kepanikan, ketakutan dan kecemasan yang menjadi-jadi.

Ketakutan ini sendiri dialami oleh orang-orang percaya. Sekalipun kita tahu kebenarannya bahwa Tuhan adalah perlindungan dan batu kubu kita tapi kita sering lupa memperkatakan firman kebenaran-Nya atas hidup kita.

Karena itulah, di tengah serangan ketakutan akan virus corona saat ini kita perlu mengembalikan fokus kita pada Tuhan.

Ancaman penyakit corona ini memang sudah sangat dekat dengan kita. Tapi ingatlah bahwa Tuhan sendiri selalu bersama dengan kita. Dia hidup di dalam kita dan kita di dalam Dia. Tuhan menawarkan kita roh kedamaian untuk memerangi ketakutan dan kecemasan kita. Jadi, ambillah waktu untuk merenungkan 13 ayat Alkitab di bawah ini dan rendahkan dirimu dihadapan-Nya.

Mazmur 56: 9

Maka musuhku akan mundur pada waktu aku berseru; aku yakin, bahwa Allah memihak kepadaku.

2 Timothy 1: 7

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Filipi 4: 6-7

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Mazmur 91: 1-2

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.

Mazmur 107: 19-20

Maka berseru-serulah mereka kepada TUHAN dalam kesesakan mereka, dan diselamatkan-Nya mereka dari kecemasan mereka, disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.

Yesaya 38: 16-17

Ya Tuhan, karena inilah hatiku mengharapkan Engkau; tenangkanlah rohku, buatlah aku sehat, buatlah aku sembuh! Sesungguhnya, penderitaan yang pahit menjadi keselamatan bagiku; Engkaulah yang mencegah jiwaku dari lobang kebinasaan. Sebab Engkau telah melemparkan segala dosaku jauh dari hadapan-Mu.

Markus 1: 41

Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir.

Yohanes 16: 33

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.


Baca Juga: 10 Ayat Alkitab yang Buktikan Kalau Yesus Berkuasa Sembuhkan Penyakit


Matius 8: 17

Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.

Yeremia 30: 17

Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorangpun menanyakannya.

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Mazmur 103: 3

Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu

Yohanes 14: 27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Bagaimanapun situasinya saat ini, jangan putus-putus memperkatakan firman Tuhan atas hidupmu. Kita harus percaya kalau Tuhan berdaulat atas segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Karena kita tahu siapa Dia, bahwa Dial ah sang pencipta dunia dan Dia tahu apa yang sedang terjadi dan bagaimana menghentikannya.

Ambil waktumu saat ini untuk diam dan merenungkan ayat di atas. Setelah itu berdoalah untuk masa-masa ini baik untuk perlindungan atas hidupmu, keluargamu, kota dan bangsa dan negaramu. Doakan juga para kesembuhan penderita yang sedang dirawat, mintalah supaya tim dokter dan perawat yang bertugas juga diberikan kekuatan dan kesehatan. Dan di atas dari semuanya undanglah Tuhan campur tangan sehingga kehendak-Nyalah yang jadi. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami