Siapa yang Dapat Kamu Bawa Ketika Mati Nanti? Sumber : Debt.org

10 March 2020

 957
[Daily Devotional]

Siapa yang Dapat Kamu Bawa Ketika Mati Nanti?

Markus 8:36

Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.

Bacaan Alkitan setahun: Mazmur 70; Markus 14; Bilangan 23-24

Kebanyakan orang belum pernah melihat truk membawa barang-barang dalam prosesi pemakaman. Dan alasan sederhananya adalah: kamu tidak bisa membawanya!

Menilik kisah Skip, dia memulai hidup tanpa apa-apa selain rumah yang hancur yang dipenuhi dengan stres. Dia sering duduk sendirian dan melamun tentang tumbuh menjadi pria kaya di kota.

Akhirnya, Skip bergabung dengan Coast Guard (Penjaga Pantai-red). Setelah bertahun-tahun melayani dan hidup hemat, ia keluar dari pekerjaannya dan memulai usaha sendiri. Dia menjadi terampil mengoperasikan dan memelihara kapal-kapal kecil.

Dia mengambil tabungannya dan membeli sebuah kapal penarik tua di lepas pantai Maine, memperbaikinya, dan menjalankan usahanya di pelabuhan Boston. Satu perahu berkembang menjadi armada kecil perahu di pantai timur.

Suatu hari dia bertemu seorang wanita muda, seorang teller bank, dan sisanya adalah sejarah. Anak pertama mereka adalah bayi perempuan cantik yang mereka beri nama Angel. Dia juga memberi nama perahunya, "Angel" untuk menghormatinya.

Angel tumbuh dan menjadi saudara perempuan dari enam saudara laki-laki. Skip tumbuh menjadi keluarga besar dan bisnis yang berkembang.

Dia memberi keluarganya peluang yang tidak pernah dia miliki sebelumnya. Tapi menyerahkan penuh pengasuhan atas anak-anaknya kepada istrinya. Dia adalah pria "besar" dengan hal-hal penting untuk dilakukan.

Keluarganya bertumbuh dan berkembang hingga akhirnya ingatan mereka dipenuhi oleh cinta dari ibu mereka tetapi sangat sedikit dari ayah mereka. Setelah 40 tahun menikah, istrinya tersayang meninggal bersama dengan cinta yang dapat menyatukan keluarga mereka.

Skip berdiri di sisi makamnya, dia berduka bersama dengan anak-anak mereka. Dia ingin menghibur mereka, dia mencoba menjadi ayah dengan tidak nyaman. Dia tidak diterima dengan hangat.

Kenyataannya adalah Skip seperti orang asing bagi keluarganya sendiri. Kemudian di rumah, dia duduk dan mendengarkan dengan diam ketika keluarganya menceritakan banyak hal tentang ibu mereka.

Mereka tertawa, menangis, dan saling menghibur tetapi Skip benar-benar diabaikan. Keesokan harinya mereka berpisah dan Skip benar-benar sendirian. Bertahun-tahun kemudian, ketika waktunya tiba, dia mendapati dirinya berada di rumah perawatan kritis tanpa memiliki apa-apa selain waktu untuk berpikir.

“Aku memiliki kehidupan yang baik,” pikirnya, “tetapi sekarang istri tercintaku sudah pergi, anak-anak dan bisnis saya sudah pergi. Apa yang tersisa untukku? Tidak ada."

“Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya” Markus 8:36 (TB)

Tiba-tiba, kehidupan yang dijalani demi harta telah menjadi kehidupan yang sia-sia, tidak mendapatkan nilai yang abadi.

Kemudian pada musim gugur, putri Skip, Angel-nya, naik mobil dengan cucunya di mobil di belakang mobil jenazah Ayahnya. Dia memperhatikan ekspresi cemas di wajah cucunya dan bertanya, "Ada apa sayang?"

Gadis kecil itu mendongak dan berkata, “Bukankah Kakek buyut kaya?”

"Ya sayang, sangat kaya," jawab Angel, Neneknya.

"Lalu di mana truknya?" gadis kecil itu bertanya.

"Truk apa?" Nenek bertanya.

"Truk-truk dengan barang-barang Kakek buyut!" Dia menjawab.

“Truk yang membawa barang-barang pindahan dalam prosesi pemakaman?”

"Ya, Kakek buyut punya rumah besar penuh barang." Dia terkikik.

Nenek dengan lembut merangkul gadis kecil itu, dan berbicara dengan lembut, "Dia tidak bisa membawanya."

"Oooh," kata gadis kecil itu. Jadi dia hanya bisa membawa kita semua yang di mobil?

Neneknya memandangi mobil jenazah, dan berkata pelan, "Kamu melewatkannya, Ayah. Kamilah yang bisa kamu bawa ke surga bersamamu dan kamu tidak mencobanya. Kamu melewatkannya."

Rasul Paulus menulis “Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh.” Roma 8:5 (TB)

Jika Skip bisa menjalani hidupnya lagi, pasti dia akan memberikan perhatian lebih kepada orang-orang yang di mobil daripada truk berisi barang-barang atau harta lainnya yang tidak dapat ia bawa dalam prosesi pemakaman.

Hak Cipta © Gene Markland, digunakan dengan izin

Sumber : CBN

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

advertise with us


7254

advertise with us