50 Persen Pasien Virus Corona di China Dinyatakan Sembuh!
Sumber: cdn2.tstatic.net

Internasional / 3 March 2020

Kalangan Sendiri

50 Persen Pasien Virus Corona di China Dinyatakan Sembuh!

Claudia Jessica Official Writer
2785

Jumlah kasus infeksi virus corona di China dilaporkan mengalami penurunan dalam beberaoa hari terkahir. Hal ini diumumkan oleh Komisi Kesehatan Nasional China pada Minggu (1/3/2020).

Di hari tersebut, jumlah kasus yang biasanya mencapai ribuan per harinya, telah menurun mencapai 202 kasus baru. Selain itu, pemerintah setempat juga menyatakan ratusan orang yang mulanya dirawat intensif akibat terjangkit virus mematikan tersebut, saat ini dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.

Menurunnya jumlah kasus Covid-19 ini juga dilandasi oleh menurunnya jumlah kasus di Provinsi Hubei, tempat virus mematikan ini pertama kali muncul. Angka ini menurun drastis dari yang sebelumnya mencapai 570 kasus baru. Ini adalah jumlah terendah sejak 24 Januari 2020.

Baca juga: Segala Hal Yang Kamu Perlu Tahu Tentang Virus Corona, Mulai Dari Gejala Hingga Pencegahan

Waspadai HOAX Virus Corona, Yuk Tangkal Ketakutan Dengan Iman dan Kebenaran Firman Ini

Di kota Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus corona ini sendiri telah dilaporkan 2.570 dinyatakan sembuh. Karenanya, kesibukan di setiap rumah sakit sementara pun menurun dan tim medis yang bertugas juga tidak terlalu khawatir dengan pasokan peralatan dan pakaian pelindung serta obat-obatan.

Karena menurunnya jumlah kasus ini, satu dari 16 rumah sakit darurat yang dibangun di Wuhan, China, ditutup. Kabar ini disiarkan oleh stasiun televise pemerintah, CCTV, pada Senin (2/3/2020). Rumah sakit itu ditutup setelah memulangkan pasien terakhir yang pulih dari Covid-19.

Rumah sakit yang ditutup ini adalah rumah sakit pertama yang dibangun di Wuhan sebagai rumah sakit darurat untuk mengobati pasien virus corona. Dilansir dari Reuters, CCTV melaporkan rumah sakit ini ditutup setelah memulangkan 34 pasien yang baru sembuh.

Menurut data terkini, ada 80.144 orang yang terpapar virus corona di China. 2.944 orang dilaporkan meninggal dan 47.153 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Kuatir Tertular Virus Corona, Dubes RI Sediakan Pos Keamanan Bagi WNI di Korea Selatan

Dua WNI Terjangkit Corona, Presiden Anjurkan Semua Orang Jaga Kesehatan Dengan Langkah Ini

Namun, hal ini berbanding terbalik dengan yang terjadi di luar China. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan jumlah kasus infeksi virus corona di luar negara itu malah meningkat sembilan kali lipat.

Di Korea Selatan sendiri tercatat 4.335 orang yang dinyatakan positif virus corona. 28 orang dilaporkan meninggal dan lebih dari 30 orang telah sembuh.

Italia, pusat penyebara wabah virus corona di Benua Eropa, sebanyak 2.036 orang dinyatakan positif virus corona. 52 korban meninggal dan 149 orang sembuh.

Iran, menjadi pusat penyebara virus corona di kawasan Asia Barat. Sebanyak 1.501 dinyatakan positif virus corona. 66 korban meninggal dan 291 orang sembuh.

Baca juga: Buat Para Pekerja, Tetap Waspada Jaga Kesehatan Selama Wabah Corona Pakai 7 Langkah Ini

Indonesia Positif Virus Corona, Ngga Perlu Panik. Cukup Lakukan Hal Ini!

Indonesia sendiri ditemukan 2 kasus baru pada hari Senin (2/3/2020) kemarin.

Jika dilihat dari jumlahnya banyak pasien yang berhasil sembuh dari virus corona ini.

Kalau Tuhan sanggup membuat China bisa sembuh dan pulih, Tuhan juga sanggup menyembuhkan Indonesia bahkan seluruh dunia sekalipun. Tetap jaga kesehatanmu ya JCers, dan terus lindungi bangsa ini dengan doa-doa kita.

Baca juga: Lagi Wabah Virus Corona, Benarkah Penyebarannya Bisa Dicegah Dengan Masker?

Wabah Virus Corona Terus Meningkat di Korea Selatan, Begini Masa Penularan Virus Kata Ahli

Sumber : cnnindonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami