Dobrak Rasa Percaya Diri Anak Perempuanmu Dengan 11 Ayat Alkitab Ini…
Sumber: FIMELA Family

Parenting / 25 February 2020

Kalangan Sendiri

Dobrak Rasa Percaya Diri Anak Perempuanmu Dengan 11 Ayat Alkitab Ini…

Lori Official Writer
6266

Mungkin orangtua gak tahu pasti kenapa anak perempuannya terkesan pemalu, gak pede dan lebih suka menyendiri.

Sikap-sikap semacam ini bisa jadi pertanda kalau dia gak punya kepercayaan diri yang kuat. Anak bisa mengalami hal ini baik karena faktor internal maupun eksternal.

Pastinya semua orangtua berharap anak-anaknya bisa jadi siapa diri mereka apa adanya bukan? Karena itu penting untuk membentuk anak-anak perempuan kita sejak kecil dengan pandangan bahwa dia adalah pribadi yang berharga di mata Tuhan. Dia juga harus tahu bahwa Tuhan mengasihi dia apa adanya, tanpa syarat.

Dengan memahami hal ini lebih dulu, gak akan ada penilaian atau pandangan dunia yang bisa membuatnya kehilangan identitas sebagai seorang anak yang dikasihi.

Ajarkanlah 11 ayat Alkitab ini kepada anak-anak perempuanmu.

Efesus 3: 12 - Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.

Yesaya 32: 17 - Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

Filipi 1: 6 - Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.

Yesaya 43: 2 - Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Mazmur 31: 24 - Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN!

2 Timotius 1: 7 – Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Mazmur 46: 5 – Allah ada di dalamnya, kota itu tidak akan goncang; Allah akan menolongnya menjelang pagi.


Baca Juga: Parents, Jika Ingin Anakmu Kuat Dalam Iman Ajarkan Soal Tuhan Dengan Cara Ini…


Mazmur 27: 1 – TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Ibrani 4: 16 – Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Kolose 3: 2-3 – Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.

2 Korintus 12: 9-11 – "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. Sungguh aku telah menjadi bodoh; tetapi kamu yang memaksa aku. Sebenarnya aku harus kamu puji. Karena meskipun aku tidak berarti sedikitpun, namun di dalam segala hal aku tidak kalah terhadap rasul-rasul yang luar biasa itu.

 

Percayalah bahwa waktu anak bertumbuh semakin dekat dengan Tuhan, rasa percaya dirinya akan tumbuh. Setiap firman yang disampaikan akan bertumbuh dalam hatinya dan membentuknya jadi perempuan yang berani dan teguh dalam iman. Gak akan ada satupun perkataan melemahkan atau negatif yang akan membuatnya lemah dan bersikap tidak percaya diri.

Karena itu, pastikan anak-anakmu mendengar dan memahami firman Tuhan dalam hidupnya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami