Kerap Banjir, Ari Wibowo Sampaikan Pesan Menohok Ini ke Pemerintah dan Masyarakat
Sumber: IDN Times

Entertainment / 25 February 2020

Kalangan Sendiri

Kerap Banjir, Ari Wibowo Sampaikan Pesan Menohok Ini ke Pemerintah dan Masyarakat

Lori Official Writer
2344

Sejak awal tahun 2020 ini, banjir kembali melanda ibu kota. Akibatnya, sebagian besar aktivitas masyarakat menjadi lumpuh lantaran genangan air terjadi di berbagai wilayah dan ruas jalanan di Jakarta.

Kondisi inilah yang membuat aktor tampan Ari Wibowo berkicau di media sosialnya. Dalam postingan Instagramnya, Ari mengunggah video berisi TikTok anak remaja di tengah banjir.

Dia memuji tindakan anak-anak remaja di dalam video tersebut dengan menyampaikan bhawa walau di tengah banjir, anak-anak itu masih bisa tetap ceria.

"Inilah warga DKI. Apapun kondisi & situasi dibawa hepi aja lah," tulis Ari.

Namun setelah itu, dia mulai menyampaikan pesan menohok kepada masyarakat dan pemerintah Jakarta sendiri.

“Makanya, suara kita itu sangat berharga. Next time kita hrs lebih pintar ya milihnya…Banjir itu hrs ditangani dengan logika, bukan dengan kata maupun ayat,” lanjutnya.

Melalui postingan ini, Ari sedang mengajak warga ibu kota untuk memilih pemimpin yang tepat, bukan hanya pintar berkata-kata tetapi lebih banyak bertindak.

Sementara mereka yang terdampak banjir pun ada yang berasal dari kalangan artis. Mereka harus mengungsi untuk sementara waktu karena genangan air merembes masuk ke perumahan yang mereka tinggali.

Banjir ini diantaranya dialami oleh pasangan artis Celine Evangelista dan Stefan William, Tina Toon, Maya Septha, Roy Marten, Yuni Shara dan yang lainnya.

Sebagai anggota DPRD Jakarta, Tina Toon sendiri mengaku kesal karena kawasan kediamannya di Kelapa Gading sudah mengalami banjir selama lima kali dalam dua bulan pertama di tahun 2020 ini. Kekesalan ini diluapkannya juga lewat postingan Instagramnya.

“5x banjir dalam 2 bulan. 2x banjir dalam 3 hari. Spektakuler 3 Taun Ngapain???” tulisnya.

Untuk mengatasi masalah ini secepat mungkin, dia pun mendesak pemerintah untuk segera bertindak. Bahkan setelah turun ke lapangan, dia segera memberikan beberapa solusi.

“Beberapa solusi seperti pompa mobile di standby kan sebelum pompa fix beres dibangun, pompa air yang dulu punya swasta yang rusak atau dicopot itu diganti dengan punya pemprov,” ucapnya.


Baca Juga: 

Ditipu Rekan Bisnis, Ari Wibowo Sebut Balas Dendam Milik Tuhan

Jadi Anggota DPRD Jakarta, Ini Komitmen Tina Toon Buat Indonesia


Selain itu, dia pun meminta supaya semua waduk secepatnya dikeruk lebih dalam. Karena itu, dirinya mendesak Walikota setempat untuk menuntaskan masalah ini dalam waktu dua bulan ke depan.

“Dan janji Pak Walikota 2 bulan kelar, kita kawal abis,” katanya.

Curah hujan yang intens beberapa hari ini terjadi secara tidak terduga. Namun wajar bagi warga Jakarta yang terdampak banjir merasa kesal kepada pemerintah yang dianggap begitu lamban dan tidak mempersiapkan pencegahan banjir jauh-jauh hari sebelumnya. Karena ini, kita berharap pemerintah ibukota bisa bergerak cepat untuk menangani bencana ini.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami