Claudia Jessica

Official Writer
706


Kita tahu bahwa segala sesuatu memiliki pedoman dan telah tuliskan di dalam Alkitab. Tak terkecuali soal keuangan. Alkitab sendiri sering kali membahas prinsip soal keuangan yang seharusnya dihidupi oleh orang Kristen.

Hal ini juga seharusnya membuat kita semua menjadi lebih akrab dengan apa yang dikatakan firman Tuhan soal uang, sehingga kita bisa hidup seturut dan sejalan dengan Firman Tuhan.

Kita semua masih sama-sama belajar dalam hal ini, kita juga bertumbuh dalam iman dan kita juga tumbuh seiring pembelajaran ini. Namun jika kamu sedang bergumul atas permasalahan tertentu, disarankan untuk berdoa pada Tuhan dan minta bantuan-Nya.

Baca jugaKembangkan Bisnis Kita Dengan 5 Hal Alkitabiah Ini

Inilah yang dikatakan Alkitab soal prinsip keuangan:

1.      1 Timotius 6:10

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (TB)

Dikatakan bahwa bukan uang yang merupakan kejahatan melainkan cinta uang itu sendiri. Cinta uang adalah akar dari segala kejahatan. Dapat kita lihat perbedaannya dimana uang hanyalah alat dan itu tidak jahat.

Namun bukan berarti karena kamu tidak memiliki uang artinya kamu tidak cinta uang. Atau karena uang di rekening sangat banyak lantas menjadikan kamu cinta uang.

Jadi bukan tentang seberapa banyak uang yang kamu miliki namun lebih kepada sikap dan hati kita terhadap uang itu sendiri.

2.      Maleakhi 3:10

Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. (TB)

Apakah perpuluhan adalah hal yang wajib? Perpuluhan adalah ucapan syukur atas berkat melimpah yang Tuhan sudah berikan. Kesetiaan dan keralaan untuk memberi kepada Tuhan adalah bukti kasih yang tulus kepada-Nya.

Sebagai orang Kristen, kita tidak lagi dipanggil untuk mendukung pembangunan dan pemeliharaan Bait Suci Yerusalem. Kita dipanggil untuk mendukung pekerjaan Yesus. Karya Yesus adalah bangunan gereja. Ketika Anda memberi uang ke gereja yang berpusat pada Injil, Anda sedang berinvestasi bagi kemuliaan Tuhan.

Baca juga: Hutang Berjibun dan Krisis Keuangan? Ikutilah Prinsip Alkitabiah Ini Untuk Menang Kembali!

3.      Kisah Para Rasul 20:35

"Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." (TB)

Ini berhubungan kembali dengan poin nomor 2 yang pada dasarnya adalah memberi kita perubahan. Paulus, yang aktif bekerja sebagai misionaris mengatakan ini kepada Gereja Filipi. Dalam semua doaku untuk kalian semua, aku selalu berdoa dengan gembira karena persekutuan kalian dengan injil.

Ketika kita berinvestasi pada diri sendiri, sering kali yang merasakan dampaknya hanyalah kita sendiri. Namun, ketika kita berinvestasi dalam kehidupan orang lain, laba atas investasi adalah jumlah yang luar biasa sukacita yang kita dapatkan dari memberi dan memberi manfaat pada kehidupan orang lain.

4.      Amsal 22:7

Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi. (TB)

Kita adalah budak dosa dan Yesus datang untuk membebaskan kita. Aku percaya bahwa Tuhan ingin melihat anak-anaknya hidup bebas dari hutang, dan kabar baiknya adalah Tuhan ingin membantu kita menjadi bebas dari hutang.

5.      Filipi 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. (TB)

Jika memang benar adalah orang percaya, sangat konyol jika kita mempercayai selain Tuhan. Semua pekerjaanmu, asetmu, keluargamu bahkan kesehatanmu, semuanya itu adalah pemberian Tuhan.

Jadi, apa yang kamu takutkan? Milikilah akar yang kuat dalam Kristus, hidup seturut dan serupa dengan-Nya, hidupi firman-Nya. Selalu kuatkan akar kita di dalam Kristus melalui setiap firman-Nya.

Baca juga: Memerangi Kekhawatiran dan Ketakutan Lewat 3 Senjata Alkitabiah Yang Powerful!

Sumber : youtube SeedTime Money


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra April Week 3


7254

Banner Mitra April Week 2