Lori Mora

Official Writer
838


Ajang pencarian bakat American Idol musim ke-18 sedang berlangsung. Di tahap penyaringan dari kota New York City, seorang kontestan melakukan sesuatu yang belum pernah terjadi di panggung.

Samantha Diaz, kontestan kulit hitam berusia 20 tahun membuat ketiga juri American Idol, Katy Perry, Lionel Richie dan Luke Bryan tersentuh dengan apa yang dia lakukan. Saat mulai membawakan lagu ‘You Say’ Lauren Daigle, wanita yang akrab dipanggil Sam itu tiba-tiba berhenti dan menangis. Dia mengaku kurang percaya diri berada di depan panggung seperti saat itu. Kemudian ketiga juri memberinya kesempatan untuk mengulangi penampilannya. Lagi-lagi Sam seakan tak sanggup dan mulai menangis. Para juri pun mulai bertanya-tanya ada apa dengan Sam dan saat itu dia mulai menceritakan kisah hidupnya.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya hanya merasa nyaman dan aman ketika dipeluk oleh neneknya yaitu sosok yang membesarkannya sejak kecil setelah ditinggalkan oleh orangtuanya.

Dia mulai mengisahkan bahwa satu-satunya sumber penghasilannya adalah dengan bernyanyi di kereta bawah tanah. Dari sana dia mengaku mendapatkan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Masuk ke ruang audisi, kata Sam, merupakan impian yang menjadi kenyataan. Apalagi ketika dia disambut dengan sangat hangat oleh ketiga juri. Dan hal inilah yang membuatnya gugup untuk menampilkan bakat bernyanyinya.

Setelah mendengar kisahnya, ketiga juri mendorongnya untuk membawakan lagu yang nyaman untuk dia bawakan. Sam lalu menawarkan penampilan yang biasa dia lakukan saat bernyanyi di kereta api. Kali itu, dia membawakan lagu ‘Rise Up’ Andra Day dan membawakannya dengan sangat menawan.

Setelah itu, para juri mulai menyampaikan komentar mereka.

"Menurut saya, ini benar-benar penting, apa yang kamu punya. Banyak orang datang ke sini dan mereka belum menjalani perjuangan yang kamu lewati. Kamu punya kualitas itu di dalam suaramu yang terdengar bercerita dan bernyanyi dengan sangat indah," kata Luke Bryan.


Baca Juga:

Gagal di American Idol, Tori Kelly Akui Bangkit Lagi Raih Mimpinya Karena Ayat Alkitab Ini

Pengalaman Moriah Peters Diejek Juri American Idol Justru Jadi Kesaksian dalam Hidupnya


Pujian serupa juga disampaikan oleh Katy Perry. “Aku suka kepribadian manis yang kamu punya. Kamu punya suara yang sangat bagus. Kamu mengingat darimana kamu berasal dan bernyanyi di tempat yang kamu mau,” katanya.

Artis legendaris Richie lalu bertanya kepadanya, “Sepanjang hidupmu, apakah kamu pernah merasa aman?” Sam lalu menjawab, “Aku merasa aman saat nenek memelukku.”

Dia juga merasa bahagia setelah mendengar pujian dari Richie bahwa mereka bersyukur karena Tuhan sudah mengantarkannya tampil di ruang audisi dan mulai mendatanginya dan memberinya pelukan. “Aku ingin kamu merasa nyaman,” kata Richie.

Saat mendengar hal itu, Sam pun merasa terdorong untuk mengajak ketiga juri untuk berdoa bersama.

“Bisakah aku berdoa dengan kalian? Apakah tidak masalah? Aku mau mendoakan sesuatu untuk kalian,” ucapnya sembari menghampiri ketiga juri tersebut.

Lalu mereka mulai saling mendekat dan berpegangan tangan untuk berdoa. “Ulangi ucapanku. ‘Bapa Surgawi, Engkau membuat hidupku baru di sini, sekarang, dengan teman-teman dan keluarga baruku.’” demikian ketiga juri American Idol mengulangi doa yang diucapkan Sam.

Setelah berdoa, ketiga juri pun sepakat memberikan Sam satu tiket untuk ikut audisi berikutnya.

Adegan ini tentunya begitu emosional dan bisa dibilang belum pernah terjadi sepanjang sejarah audisi Indonesian Idol. Yang paling menakjubkan, ketiga juri audisi saat ini dikenal sebagai penyanyi yang terang-terangan menyatakan imannya. Baik Lionel Richie yang memilih jadi pendeta, Katy Perry yang dikenal sebagai anak seorang pendeta dan juga Luke Bryan yang merupakan jebolan Indonesian Idol yang dikenal religius.

Untuk menyaksikan penampilan emosional Samantha Diaz, silahkan klik video yang berada di bagian gambar artikel ini.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 2


7270

Banner Mitra april Week 2