Salut! Bukannya Mempolisikan Pencuri Mobilnya, Pendeta Selebriti Ini Malah Tawari Kerjaan
Sumber: The Christian Post

Internasional / 18 February 2020

Kalangan Sendiri

Salut! Bukannya Mempolisikan Pencuri Mobilnya, Pendeta Selebriti Ini Malah Tawari Kerjaan

Lori Official Writer
2469

Salah satu tindakan yang dilakukan hampir semua korban penculikan setelah dirugikan adalah melaporkan kejadian kepada pihak yang berwajib supaya pelakunya ditindaklanjuti secara hukum. Korban akan sangat senang jika pelaku akhirnya bisa ditangkap dan diberikan sanksi sesuai dengan perbuatannya.

Tapi berbeda dengan yang dilakukan oleh Pendeta asal Miami Rich Wilkerson Jr. Belum lama ini mobilnya dicuri oleh tiga orang pria. Setelah melakukan pencarian, mobil tersebut memang sudah ditemukan meski para pelaku justru masih berkeliaran.

Bukannya memburu pelaku, Pendeta Wilkerson justru menawarkan pekerjaan pada ketiga pelaku pencuri mobilnya itu.

Peristiwa ini disampaikannya tepat saat perayaan Hari Valentine pada Jumat (14/2) lalu.

"Jika kamu belum pernah mendengar, sekitar dua hari yang lalu, mobil kami dicuri di jalan. Ini sedikit menakutkan, sedikit invasive. Tapi berita baiknya adalah mobil itu sudah ditemukan sekarang," katanya dalam postingan video Instagram-nya.

Setelah menyampaikan hal itu, dia pun menyampaikan pesan yang sangat penting kepada para pelaku.

“Siapapun kalian yang mencuri mobil kami, saya ingin memberi tahumu. Kami mengasihi kalian, kami ada bersama kalian dan terima kasih sudah meninggalkannya di suatu tempat dimana kami bisa menemukannya,” ungkapnya.

Namun setelah itu, dia menantang ketiganya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Karena jika tidak mereka hanya akan menghabiskan hidup selamanya di penjara.

“Tapi ini masalahnya, saya ingin menantang kalian sekarang, kalian yang mencuri mobilku karean inilah yang aku tahu: jika kamu terus melakukan hal-hal seperti ini, hidupmu tidak akan baik. Kamu akan menghabiskan hidupnya selamanya di penjara,” terangnya.

Lalu diapun mendorong mereka untuk mengubah hidup mereka.

“Saya akan memberi kalian kesempatan sekarang, Minggu ini, saya ingin kalian datang ke Vous Church. Dan jika kalian datang ke kebaktian 10 atau 12: 1, datanglah ke depan setelah ibadah dan katakan saja, “Hei, aku orang yang ditantang oleh Rich. Aku terlibat dalam peristiwa itu.” katanya.

Dia lalu menyampaikan bahwa mereka diberikan kesempatan untuk magang atau bekerja selama tiga bulan di gerejanya.

“Sekarang dengarkan, saya tidak akan membayarmu, kamu memang mencuri mobilku. Tapi selama tiga bulan, saya akan mempekerjakan kalian dan membimbing kalian dan saya benar-benar percaya jika kalian akan memberikan hidup kalian selama tiga bulan, maka hidupmu akan berubah. Kalian akan berada di jalan yang jauh lebih baik. Saya berpikir saat kalian melakukan hal yang buruk, kita bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih baik,” terangnya.


Baca Juga: Pendeta Gaul Ini Puji Ibadah Minggu Kanye West, Sebut Gereja Paling Keren!


Dia bahkan menekankan kalau dirinya tak akan membuat laporan soal pencurian mobil tersebut. Sebaliknya, dia akan memberi mereka kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik.

“Kami mengasihi kalian. Datanglah ke gereja hari minggu ini,” tandasnya.

Sampai hari ini belum ada kejelasan lebih lanjut soal apakah para pelaku menerima undangan tersebut atau tidak. Tapi semula mereka bisa menyadari kesalahan mereka dan mau berubah jadi lebih baik lagi ya.

Dan tentunya apa yang dilakukan pendeta yang populer dikalangan selebriti Hollywood ini bisa jadi tindakan bijaksana untuk dicontoh oleh para pemimpin gereja dan orang Kristen. Bukannya menghukum tapi justru memberi kesempatan untuk bertobat dan berubah. Sama seperti yang dilakukan Tuhan atas kita manusia.

Sumber : Christianpost.com | Christiantoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami