Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
291


Kasus penyegelan gedung GKI Yasmin, Bogor pada tahun 2012 silam jadi polemik intoleransi yang belum usai sampai hari ini. Jemaat pun harus terkatung-katung menjalani ibadahnya sampai hari ini.

Lantaran nasibnya yang belum jelas, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto akhirnya berjanji untuk menuntaskan persoalan ini di pertengahan tahun 2020 ini.

Dia bahkan mengklaim sudah membentuk Tim Tujuh untuk membahas cara penyelesaian masalah tersebut. Dia bahkan optimis jika upaya ini akan membuahkan hasil.

"Saya optimis ini sudah ada keputusan tentang arah Gereja Yasmin yang dihasilkan melalui hasil komunikasi. Yang penting kondusif, apapun opsi itu, tapi kita ingin kondusif dan bisa diterima semua pihak di situ. Paling tidak pertengahan tahun lah (sudah ada keputusan," kata Bima Arya, seperti dikutip Cnnindonesia.com.

Pemkot Bogor memang sudah membentuk Tim Tujuh sejak Desember 2019 lalu. Tim ini terdiri dari, perwakilan Pemkot Bogor Arif Zuwana (Ketua), Nugroho (Pengurus GKI di Bogor), Maha Kati (Jemaat Kota Bogor), Untari (Majelis Sinode GKI), Thomas Wadudara (Jemaat di area Taman Yasmin) dan Hidayat Elieser (Majelis Sinode Klasis Jakarta Selatan).


Baca Juga:

Ibadah Lagi di Depan Istana, Ini Tuntutan GKI Yasmin dan HKBP Filadefia

Nasib 2 Gereja Yang Disegel: GKI Yasmin Temui Titik Terang, HKBP Piladelfia Masih Gelap


Dia menyampaikan bahwa pemerintah memang harus menjamin kebebasan beribadah bagi semua umat beragama. Karena itu, sebagai pemerintah daerah setempat dia akan terus menginformasikan perkembangan penanganan GKI Yasmin kepada Menko Polhukam Mahfud MD dan juga kepada publik.

Sebagaimana diketahui, sejak gerejanya disegel jemaat gereja ini secara rutin mengadakan ibadah minggu setiap dua minggu sekali dan perayaan Natal di depan istana negara Jakarta.

Sejak awal, Bima Arya memang sudah menjanjikan penuntasan masalah ini. Namun, jemaat GKI Yasmin acap kali harus bersabar pada realisasi janji wali kota Bogor tersebut, yang bahkan sampai hari ini belum terjadi. Karena itu, besar harapan jemaat GKI Yasmin jika janji Bima kali ini benar-benar terwujud. Sehingga mereka bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan bebas sama seperti umat beragama yang lainnya.

Semoga perintah Presiden Jokowi supayapejabat daerah yang menghadapi polemik penolakan pendirian rumah ibadah bisa menyelesaikan masalah dengan cepat bisa terwujud tahun 2020 ini.

Sumber : Cnn Indonesia | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ogem Ogem 30 March 2020 - 12:52:32

teknik pergerakan kamera seperti ini di kenal deng.. more..

0 Answer

Syarif Hidayatulloh 30 March 2020 - 10:16:05

apa yg dimaksud dengan sosial distancing

0 Answer

Dhifa Qonita07 29 March 2020 - 12:57:33

Suku bangsa amerika berdasarkan fisiknya

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7269

Banner Mitra Week 3