Dompet Menipis, Pekerjaan Tak Kunjung Dapat? Berjuanglah Sedikit Lagi. Jangan Nyerah!
Sumber: www.vemale.com

Career / 31 January 2020

Kalangan Sendiri

Dompet Menipis, Pekerjaan Tak Kunjung Dapat? Berjuanglah Sedikit Lagi. Jangan Nyerah!

Naomii Simbolon Official Writer
3226

Lulus dari satu jenjang pendidikan dan lekas mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan hati adalah dambaan setiap orang. Tapi sayangnya, hidup nggak semulus jalan tol, kadang yang terjadi justru pekerjaan yang kita tekuni jauh sekali dari apa yang kita ingini.

Memang semua orang sih punya gambaran pekerjaan impian yang ingin mereka lakukan.

Tapi belum tentu pekerjaan impian mereka akan langsung di dapatkan lho.

Atau mungkin beberapa dari kamu yang sudah resign, dan berjuang cari kerjaan impian, tapi nggak ketemu juga.

Kalau sudah begini, kita di suruh untuk sabar dan benar-benar berbesar hati. Kita sedang diajar bersyukur dan berikut yang juga bisa kamu lakukan :

1. Kamu sedang di suruh untuk terus berusaha

Bukannya Tuhan nggak sayang kepadamu sehingga Dia nggak memberimu pekerjaan yang kamu minta, cuma Tuhan ingin tahu seberapa kuatnya dirimu.

Dia ingin kamu berusaha lebih besar lagi.

Kegagalan yang kita temui hari ini adalah kunci keberhasilan kita asal kita merenung dan terus berusaha untuk memperbaiki kegagalan itu.

Semakin sering kita gagal maka semakin kita terlatih untuk menjadi kuat. Bisa jadi kita di latih sehingga pas waktunya siap, kita bisa bekerja dengan baik.

2. Tuhan sedang memberimu kesempatan untuk menekuni hobi yang sempat terhenti

Kamu mungkin pernah punya hobi yang sudah kamu jadikan nomor sekian karena kamu sedang mengejar kelulusan atau stres dengan kerjaan sebelumnya.  Nah, saat ini ketika kamu nggak ada pekerjaan maka Tuhan mungkin ingin kamu melakukannya kembali, bisa jadi ini adalah waktu yang tepat untukmu melakukan hobimu lagi.

Akan banyak waktu juga yang bisa kamu lakukan untuk hidup bersama teman-temanmu dan keluarga tersayang.

 BACA JUGA : 3 Strategi Yang Patut Dilakukan Demi Mengejar Signifikansi Dengan Keuanganmu!

3. Ingat, berkarir nggak melulu soal pegawai ataupun karyawan

Uang tidak selalu didapat hanya dengan kita bekerja sebagai pegawai ataupun karyawan. Toh tujuan utama menuntut ilmu saat di bangku kuliah juga tak semata-mata untuk bekerja. Berkarir cemerlang pasca kelulusan pasti juga sangat diinginkan, tapi banyak jalan untuk mewujudkannya dan tidak hanya bekerja sebagai pegawai ataupun karyawan. Asal kita mau berusaha dan berdoa, Tuhan selalu bukakan jalan sukses untuk kita.

4. Percaya deh bahwa Tuhan selalu punya rencana yang indah untuk kamu. Jadi, terima saja keadaanmu dan bersyukurlah.

Saat kamu berencana untuk bekerja di satu bidang tertentu tetapi kenyataannya bidang tersebut menolakmu, maka jangan berkecil hati. Terimalah dengan lapnag dada dan bersyukurlah. Tuhan selalu punya rencana paling indah untuk kita. Jika saat ini kita ditolak untuk satu pekerjaan tertentu, maka suatu saat nanti kita akan merasakan kebahagiaan karena satu pekerjaan tertentu tidak punya alasan untuk menolak kita. Yakinlah!

Semangat ya kamu dan jangan berhenti berusaha. Sekali lagi, jangan berhenti berusaha!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami