Naomii Simbolon

Official Writer
604


Dalam kehidupan ini, sungguh kita tidak tahu akan apa yang  terjadi. Tapi gimana pun kita harus tetap berusaha untuk terus bangkit dalam melewati hari demi hari.

Setiap hari, kita harus berjuang dalam menemukan motivasi untuk berdoa setiap hari, karena tidak mudah untuk berdoa dalam keadaan yang sulit bukan?

Tapi dibawah ini ada beberapa doa dan motivasi  yang bisa kamu lakukan untuk bisa kembali kepadaNya sehingga firman Allah kembali kepadamu dan kamu bisa memenuhi tujuanNya dalam kehidupanmu.

1. Berdoalah untuk motivasi dalam memulai hari yang baru.

"Tuhan, aku memuji Engkau atas cintamu yang teguh dan bahwa rahmatmu baru setiap pagi. Terima kasih bahwa Engkau mendengar suaraku ketika aku berteriak kepadamu untuk meminta kekuatan dan kebijaksanaan dalam melewati hari ini.

Bersamakulah hari ini dan bantulah aku merasakan kehadiranMu dan berjalan keluar dari kehendakMu. Bantulah aku memulikanu dalam semua hal yang aku lakukan dan aku katakan. Belas kasihmu nggak akan pernah berakhir Tuhan. " Amin.

Baca Firmannya di Mazmur 5:3 dan Ratapan 3:22-23.

BACA JUGA : Aman Dari Kekerasan Mental, Mungkin Homeschooling Bisa Jadi Pilihan Buat Si Anak!

2. Doa untuk motivasi sehingga iman kamu semakin meningkat

"Kadang aku berjuang untuk memiliki iman yang kuat dan aku butuh bergantung kepadamu untuk mendapatkan ini, Tuhan. Bantu aku mengatasi ketidakpercayaan ini. Dari waktu ke waktu, Engkau sudah menunjukkan kesetiaanMu. Bantu aku untuk berjalan dengan iman bukan dengan melihat. Bersamalah denganku selalu sehingga aku bisa memadamkan anak panah si jahat. bantulah aku untuk terus memiliki iman yang kuat dan tidak ragu." Amin.

Lukas 17:5-2, 2 Korintus 5:7, Efesus 6:16, dan Matius 21:21.

3. Berdoalah untuk pasangan kamu

"Bapa, terimakasih atas pasanganku. Berkatilah dia sepanjang harinya. Bantulah kami untuk saling mencintai dan sabar satu sama lain, bantulah kami untuk bersikap ramah satu sama lain, tidak sombong ataupun kasar. Berilah kami kesabaran satu sama lain dan bantulah kami berusaha untuk menempatkan kebutuhan satu sama lain di atas kebutuhan kami.

Kami ingin menempatkan Engkau sebagai yang pertama dalam pernikahan kami, sehingga akan seperti tali tiga untai yang tidak mudah putus.

Ketika kami mengalami konflik semoga hal itu menyatukan kami dan membawa kami lebih dekat bersamaMu. Tolonglah kami untuk terus bertumbuh setiap hari dalam kasih dan rasa hormat kami satu sama lain sehingga kami bisa menjadi ceminan Kristus dan mempelai wanitaNya , gereja." Amin.

 

Bacaan :Efesus 5: 22-33, 1 Korintus 13

 

4. Berdoa untuk anak-anak kamu

 

"Tuhan, awasilah anak-anakku. Dunia terasa seperti tempat yang sangat menakutkan kadang-kadang. Bimbinglah mereka dan lindungilah mereka dalam semua yang mereka lakukan dan katakan. Aku berdoa semoga ketika mereka bertumbuh secara fisik, maka mereka akan terus bertumbuh dalam kebijaksanaan dan kebaikan dengan Allah dan manusia sama seperti Yesus.

Semoga keinginan hati mereka untuk mencintai dan melayani Engkau terus bertumbuh. Sebagai orangtua mereka, aku pun membutuhkan bantuanMu untuk menjadi teladan bagi mereka. Bantu aku untuk terus rajin dalam mengajari mereka mengenai FirmanMu sehingga mereka bisa mengetahui dan menaati dan mendisiplinkan mereka dalam kasih dan pengertian dari pada dalam kemarahan.

Biarkanlah mereka menerima teguhan bahwa hati mereka akan selalu lembut kepada pimpinanMu. Jagalah mereka dekat denganMu, ya Allah. Amin."

 

Bacaan : Lukas 2:52, Efesus 6: 4

 

Teruslah andalkan Tuhan, dan serahkan hidup dan hatimu karena itulah yang Dia inginkan darimu.

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7268

advertise with us