Agar Terbebas Dari Budak Seks, Inilah Hal Yang Perlu Kamu Ajarkan dan Mengerti!
Sumber: fashion.popbela.com

Single / 29 January 2020

Kalangan Sendiri

Agar Terbebas Dari Budak Seks, Inilah Hal Yang Perlu Kamu Ajarkan dan Mengerti!

Naomii Simbolon Official Writer
3834

Hanya butuh beberapa menit untuk terlibat dalam budaya modern yang dimana banyak orang-orang begitu terobsesi dengan seks atau hal-hal yang seksualitas.

Seperti papan iklan yang menampilkan wanita dengan pakaian dalam, atau mungkin lagu pop yang menyanyikan tentang seks,  serta media sosial dan televisi yang penuh dan mengarah kepada hal-hal seksualitas seperti itu.

Nggak cuma itu, di jaman modern ini, seks juga digunakan untuk menghasilkan uang, dan mendapatkan makanan, mobil hingga pakaian.

Hancurnya budaya di jaman ini membuat banyak orang melakukan seks dengan sembarang, asal keduanya saling setuju.

Dengan semua pikiran ini, tampaknya sangat mustahil untuk meyakinkan kaum muda bahwa seks adalah hadiah yang pantas di nikmati dan yang dirancang oleh Tuhan untuk pernikahan.

Tapi mau gimana pun, kita harus terus berjuang untuk bisa hidup dalam kebenaran dan menjauhi seks sebelum menikah.

1 Korintus 6:18-19 berkata, "Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri. Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?"

Ini secara eksplisit menyatakan bahwa dosa seks sangatlah menyakiti tubuh kita secara berbeda dari jenis dosa lainnya. Dosa seks membuat kita tidak bisa hidup dengan baik, dan merasa tidak berharga.

Buat kamu yang masih muda dan belum menikah. Atau orangtua yang memiliki anak lajang, maka inilah beberapa cara yang mungkin bisa kamu terapkan agar anak-anak remajamu memahami konsep ini. Karena kalau diceramahi melulu, mereka nggak akan mengerti apa pun bahkan bisa melawan.

1. Mintalah mereka untuk menuliskan apa yang mereka sudah ketahui mengenai Firman Allah yang melarang untuk melakukan seks.

Setelah itu, berilah mereka pengertian atau tulislah apa yang kamu tahu mengenai Firman Allah tentang dosa tersebut. Lalu suruhlah mereka untuk membaca ayat tersebut dengan lantang sehingga mereka bisa mengerti bahwa Allah sangat melarang dosa seks.

BACA JUGA : Anak Muda, Jangan Berlarut Dalam Kesedihan! Cinta Ditolak, Begini Kata Firman Allah

2.  Jika itu anak-anak youth di gerejamu, maka suruhlah mereka untuk membentuk kelompok kecil dan mintalah mereka menuliskan semua daftar yang sudah mereka pelajari mengenai dampak dari percabulan.

Mungkin beberapa dari mereka akan mengakui dosa mereka, nah layanilah mereka secara personal.

 

3. Setelah itu, ajaklah mereka untuk diskusi bersama tentang gimana mengikuti rancangan Tuhan agar mereka bisa terlindung dari dosa seks dan bisa bertumbuh dengan baik dalam kebenaran.

Ingatkan mereka bahwa mengikut Tuhan itu bukan beban tapi mengikut Tuhan akan membuat mereka berjalan dalam kebebasan tanpa beban dosa dan diperbudak oleh seks.

Jika kamu membaca ini, marilah jadi bagian dari solusi untuk masalah anak-anak muda.

Jika itu adalah kamu, maka berubahlah dan menjadi saksi buat anak-anak muda yang terjerat dalam seks .

Hiduplah dalam kebenaran yakni firman Allah dan ketahuilah bahwa rancangan Allah kepada kamu sangatlah indah dan kamu sangat berharga.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami