Hanya di 3 Negara Ini Kamu Bisa Saksikan Serunya Kemeriahan Imlek
Sumber: Hong Kong Tatler

Kata Alkitab / 21 January 2020

Kalangan Sendiri

Hanya di 3 Negara Ini Kamu Bisa Saksikan Serunya Kemeriahan Imlek

Lori Official Writer
2989

Tepat tanggal 25 Januari 2020, masyarakat keturunan China akan merayakan tahun baru Imlek. Sama seperti perayaan Tahun Baru 2020, masyarakat keturunan China akan merayakannya dengan meriah. Hal yang paling identik di perayaannya ini adalah hiasan lentera merah.

Jika di Indonesia sendiri perayaan Imlek masih terbilang gak terlalu meriah. Maka kamu bisa menyaksikan kemeriahan Imlek di 3 negara ini.

1. Beijing, Tiongkok

Sebagai ibukota Tiongkok, Beijing adalah kota yang menggabungkan tradisi dan kemakmuran modern.

Saat memasuki pergantian tahun baru Imlek, biasanya masyarakat Tiongkok akan menggelar berbagai hiburan dan even seperti Festival dan Karnaval Musim Semi.

Sebulan sebelum perayaan tahun baru Imlek, mereka akan mulai mempersiapkan berbagai hal. Mulai dari menghias rumah, swalayan, mall dan tempat-tempat umum dengan hiasan warna merah sampai mempersiapkan berbagai pertunjukan.

Di malam pergantian tahun, kota Beijing akan dimeriahkan dengan gegap gempita kembang api yang sudah disediakan oleh pemerintah. Dan di sepanjang perayaan tahun baru, wisatawan bisa menyaksikan berbagai pameran kuil yang digelar di sana.

2. Hongkong

Selain Tiongkok, Hongkong adalah salah satu negara bagian Tiongkok yang juga merayakan Imlek dengan sangat meriah.

Biasanya Hongkong akan dipenuhi dengan lautan manusia, hiburan di mana-mana dan beragam festival yang menyenangkan.

Tak lupa, di malam perayaan akan ada pesta kembang api yang sangat meriah di Victoria Harbour. Sementara sepanjang hari perayaannya, warga Hong Kong akan mulai menggelar parade dan membuka pasar tradisional yang menjual beragam makanan dan minuman.

Para pengunjung juga akan sangat terhibur dengan hiasan lentera merah yang menerangi hampir seluruh kota. Dan jika ingin berkontribusi dalam kegiatan sosial, pengunjung juga bisa ikut memeriahkan festival balapan kuda yang diadakan di Sha Tin Racecourse. Mereka yang beruntung memenangkan balapan ini bisa menyumbangkan hadiahnya ke badan amal tertentu.

Selain itu, masih ada banyak hal menarik lainnya yang bisa dinikmati sepanjang perayaan Imlek.


Baca Juga : 6 Tradisi Imlek Ini Bakal Bikin Long Weekendmu Makin Seru, Percaya Deh!


3. Singapura

Tahun Baru Imlek di Singapura tiap tahunnya memang selalu meriah.

Kemeriahan ini bisa disaksikan di Chinatown tepat di detik-detik penghitungan mundur waktu di malam tahun baru. Kemeriahan kembang api dan beragam pertunjukan melengkapi perayaan pergantian tahun ini.

Biasanya satu minggu sebelum Imlek, akan dimeriahkan dengan lampu-lampu merah yang dibiarkan menyala sepanjang hari.

Bagi para wisatawan yang bingung harus pergi kemana saat perayaan Imlek, cobalah untuk mengikuti acara kompetisi Barongsai Internasional dan Parade Chingay.

Pengen menikmati keseruan Imlek yang berbeda tahun ini? Kamu bisa kok pilih salah satu negara mana yang paling pengen kamu kunjungin Hongkong, Beijing atau Singapura? Jaraknya juga gak terlalu jauh loh!

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami