8 Tempat Wisata Rohani Kristen di Indonesia yang Patut Kamu Datengin (Part 1)
Sumber: pesona.travel

News / 27 December 2021

Kalangan Sendiri

8 Tempat Wisata Rohani Kristen di Indonesia yang Patut Kamu Datengin (Part 1)

Claudia Jessica Official Writer
4918

Bosan jalan-jalan ke tempat biasa? Atau kamu mau mendapatkan pengalaman baru atau mungkin juga kepuasan secara spiritual dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu?

Selain refreshing dari rutinitas, wisata rohani juga bisa memperdalam pengetahuan sejarah agama kamu sekaligus iman lho. Ga perlu repot keluar negeri, ada juga beberapa wisata rohani yang ada di Indonesia kok.

Nah wisata rohani ini menyajikan beragam destinasi lho. Misalnya saja; sejarahnya, bangungnan yang artistik juga berbagai macam patung dengan keindahan, dan kemegahannya. Wisata rohani ini terbentang dari Sumatera Utara, ujung utara Sulawesi hingga Papua.

 

1. Bukit Salib Kasih, Tarutung

Bukit ini kira-kira berjarak sekitar 2 KM dari kota Tarutung. Bukit ini juga dibangun untuk mengenanf misionaris yang menyebarkan agama Kristiani di Sumatra, yakni Pdt. DR. I.L Nommensen sejak Oktober 1993.

Memiliki ketinggian 30 meter dari permukaan tanah dan pada bagian bawah, salib ditopang tiga tiang besar. Pengunjung mesti melakukan pendakian menuju Salib Kasih sekitar 1 km.

Di sekitar Salib Kasih, ada juga kapel yang disebut Rumah Doa, seluas 2x2 meter yang dibangun dari donasi wisatawan lokal yang sukses di perantauan.

 

Baca juga: Atambua Terus Benahi Diri Jadi Kota Beriman, Salah Satunya Hadirkan Wisata Rohani Ini…

 

2. Bukit Doa Tomohon, Sulawesi Utara

Bukit ini terletak di kawasan Tomohon, di kaki gunung Mahawu, Sulawesi Utara. Kira-kira memakan waktu perjalanan selama 60 menit dari Kota Manado.

Bukit Doa Tomohon dikenal oleh masyarakat Manado dengan beberapa sebutan, Bukit Kelong, Bukit Doa Mahawu, Jalan Salib Mahawu dan Prayer Hill of Tomohon.

Tidak hanya digemari oleh umat Kristen, namun juga lintas agama.

Hal ini dikarenakan lokasinya yang sangat luas dan memiliki keindahan alam, sejuk dan bersih, serta dilengkapi wisata outbound dan tempat piknik keluarga. Bukit Doa ini dipenuhi berbagai bunga dengan background Gunung Lokon, salah satu gunung berapi aktif di Manado

 

Baca juga: Biar Wisata Rohanimu Aman dan Nyaman, Pilihlah Agen Tur Terpercaya dengan 4 Cara Ini...

 

 

3. Patung Tuhan Yesus Memberkati, Toraja

Patung Tuhan Yesus Memberkati di Buntu Burake, Toraja, merupakan Patung Yesus tertinggi di dunia, bahkan mengalahkan Patung Christ the Redeemer di Brazil jika dihitung ketinggian dari permukaan laut.

Lalu untuk menapai patung ini, para peziarah harus melewati 7.777 anak tangga.

Patung yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan,  Syahrul Yasin Limpo ini memiliki ketinggian 40 meter yang terdiri dari tinggi landasan 17 meter dan patungnya sendiri memiliki tinggi 23 meter.

 

Baca juga: Jalan-jalan ke Minahasa Utara? Sambangi Wisata Rohani Kaki Dian Ini Yuk…

 

4. Graha Maria Annai Velangkanni, Medan, Sumatera Utara

Terletak di Taman Sakura Indah, Jalan Bunga Sakura III No. 10, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan. Gereja Maria Annai Velangkanni adalah salah satu Gereja Katolik warga India yang ada di Medan. Karena desain dan interiornya yang unik, Gereja Graha Maria Annai Velangkanni ini lebih menyerupai kuil Vihara umat Buddha daripada sebuah Gereja.

Kemudian, terdapat juga relief-relief yang menceritakan peristiwa penyaliban Yesus Kristus. Bangunan ini pun terdiri dua lantai.

Pada lantai satu terdapat aula dan tempat ibadah. Sedangkan pada lantai dua terdapat patung Annai Velangkanni dan puteranya, yang didatangkan langsung dari India.

Nah itu dia 4 wisata pertama yang jawaban.com rangkum untuk kamu yang kepinging berwisata rohani. Masih belum puas dengan informasi tentang empat destinasi di atas? Tenang, kita akan segera buatkan bagian keduanya! Ditunggu ya.

Sumber : pesona.travel
Halaman :
1

Ikuti Kami