Ketika Semua Yang Kamu Miliki Hilang Sekejap, Apakah Kamu Masih Percaya Allah?

Kata Alkitab / 18 January 2020

Kalangan Sendiri

Ketika Semua Yang Kamu Miliki Hilang Sekejap, Apakah Kamu Masih Percaya Allah?

Naomii Simbolon Official Writer
4676

Pernah nggak sih kamu berpikir, kalau suatu hari semua yang kamu miliki hilang? Seperti anak, keluarga, harta dan karirmu. Akan seperti apa kira-kira imanmu  di dalam Tuhan?

Mengingat kedaulatan Tuhan yang luar biasa, hidup kita bisa seperti biasa dan kemudian dalam hitungan detik, semuanya menjadi berantakan dan hilang.

Pada saat kehilangan itulah, kehidupan kita bisa menjadi batas yang tak tertahankan.

Entah itu anak yang tiba-tiba meninggal atau mengalami penyakit yang melemahkan tubuh.

Namun yang jelas, ketika hal itu terjadi kepda kita maka secara pribadi kita akan sangat emosional, seperti mengeluh dan mudah marah.

Lantas gimana kalau kemudian kamu harus kehilangan semuanya? Apakah kamu masih bisa bersabar dan mengucap syukur?

Saya ingat, Wenny teman saya yang kehilangan beberapa mobilnya terbawa derasnya banjir bandang di Jakarta beberapa hari yang lalu. Kemudian hal itu membuatnya benar-benar kecewa, dia menangis, dia berteriak. Bagaimana tidak? Mobil tersebut adalah hasil kerja kerasnya dan mobil yang dia impinkan sejak lama.

Sampai hari ini, dia masih terus sedih dan belum bisa move on,

Kalau dipikir-pikir, dalam hidup ini tidak satupun yang kebal dengan masalah dan juga kehilangan ya.

Tapi percayalah bahwa apapun yang kamu hadapi, entah itu kerugian atau hal yang menyenangkan, ketahuilah bahwa hidup kamu semuanya tentang Tuhan.

1. Apapun yang kamu miliki, semuanya berasal dari Tuhan

Ketika kamu mengalami kesulitan dalam kehidupan ini, lalu kamu kehilangan barang yang berharga atau orang yang kamu cintai, maka ketahuilah bahwa mereka semua bukan milikmu, tetapi milik Tuhan.

Kepemilikan kadang membuat kita menjadi orang yang paling menderita, padahal harta yang kita kumpulkan adalah berkat dari Tuhan. Meskipun itu berasal dari kerja kerasmu, tetapi Tuhanlah yang membuka jalan dan memberimu kekuatan dalam mengerjakannya.

Jika kamu kehilangan orang yang kamu cintai, maka sadarilah bahwa hidup dan mati di tangan Tuhan.  Dia adalah ciptaan Tuhan dan dia adalah milik Tuhan dan bukan milikmu. Semangat ya!

2. Tuhan akan menggantikan dengan yang lain. Percayalah!

Saya jadi ingat dengan kisah Ayub yang kehilangan semua harta dan keluarganya. Namun, dengan ketaatan dan imannya akan Tuhan, dia mendapatkan kembali semua yang hilang. Dia memiliki anak lagi, dan dia memiliki harta yang berlimpah lagi.

Jadi, dalam kesulitan dan sedihnya kehilangan saat ini, tetaplah beriman dan percaya kepada Allah bahwa Dia akan menggantikan dan memberi yang terbaik untukmu.

3. Dia mahatau dan Dia mahakuasa dan Dia mengetahui apa yang kamu rasakan.

Jangan pernah merasa kesepian ketika kamu kehilangan, jangan merasa sendiri ya. Apapun yang kamu hadapi, bahwa kamu tidak sendiri. Tuhan mengenalimu, Dia tahu kamu, sebab Dia mahatahu. Dia baik, Dia mencintaimu dan juga adil terhadapmu.

Dia akan memberimu penghiburan yang luar biasa dan Dia tidak akan meninggalkanmu sendirian mengalami ini. Dia akan memberimu kekuatan dan Dia akan memberimu hikmat dan pengertian atas apa yang tengah kamu hadapi.

Teruslah beriman dan percaya kepada Allah, dan jangan merasa sendiria ya. Percayalah bahwa Dia menjamin hidupmu. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami