10 Film Terbaik 2019 yang Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini, Ada 5 Film Kristen Loh! (Part 2)
Sumber: Online TV Channel

Entertainment / 18 January 2020

Kalangan Sendiri

10 Film Terbaik 2019 yang Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini, Ada 5 Film Kristen Loh! (Part 2)

Lori Official Writer
3601

Perhelatan ajang film bergengsi Oscar yang digelar pada 9 Februari 2020 mendatang semakin mendebarkan hati. Kenapa gak, ada banyak film-film terbaik yang bersaing secara ketat untuk meraih pemenangnya. Dari 24 nominasi yang diperebutkan akan dipilih satu film terbaik yang berhak membawa pulang Piala Oscar.

Dan dari sejumlah film yang banyak digemari oleh penonton, terdapat 10 film yang masuk dalam nominasi. Lima dari sepuluh tersebut diantaranya:

6. Avengers: Endgame

Meski banyak kritikus film yang mengagumi pembuatan film Avengers: Endgame yang begitu memukau dengan durasi tayangan yang cukup panjang, tapi sayang tahun ini film superhero terbaik ini harus puas hanya menyabet satu nominasi saja.

Dari waktu ke waktu, film-film bertema komikon ini memang merajai box office dengan pendapatan tertinggi. Tapi di ajang Oscar film-film ini sama sekali diabaikan.

Tahun ini Avengers: Endgame berhasil meraih nominasi sebagai film dengan Efek Visual Terbaik.

7. Breakthrough

Film yang disutradarai oleh DeVon Franklin ini tak disangka akan meraih satu nominasi di Oscar tahun ini.

Film Kristen ini sendiri meraih nominasi kategori ‘Tema Lagu Film Terbaik’ yang dibawakan oleh Crissy Metz berjudul I’m Standing With You.

Film ini sendiri dirilis pada April 2019 lalu dan mendapat banyak sambutan baik dari para penontonnya.


Baca Juga: Dirilis Jelang Paskah, Film Breakthrough Ceritakah Kisah Nyata Remaja yang Alami Keajaiban


8. The Lion King

Film animasi yang satu ini secara konten memang tak jauh berbeda dengan The Lion King versi lama yang sudah ada. Namun keunggulannya adalah film ini dibuat dengan efek visual yang sangat baik.

Jadi, gak heran banyak penonton yang memuji film ini karena tampilannya yang sangat memanjakan mata. Hal ini pula yang tampaknya mendorong film ini meraih nominasi sebagai film dengan Efek Visual Terbaik di Oscar tahun ini.

9 Klaus

Bagi pecinta film-film liburan Natal Kristen, Klaus adalah salah satu film yang patut ditonton. Berbeda dengan film-film yang berkisah tentang Santa Klaus, film animasi yang satu ini dengan sangat asli dan masuk akal mengisahkan tentang siapa itu Santa Klaus yang identik dengan sosok pemberi hadiah Natal.

Dengan alur cerita yang sangat baik, tahun ini Klaus menyabet nominasi sebagai Film Animasi Terbaik. Patut bangga!

10. A Beautiful Day in the Neighborhood

Tom Hanks mengambil peran dalam film ini sebagai pembawa acara anak-anak bernaam Fred Rogers. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan tentang Fred Rogers dan seorang jurnalis Tom Junod yang membangun hubungan persahabatan. Sebagai sahabat, Junod pun menulis kisah Rogers dari seorang pembawa acara terkemuka dan memilih menjadi seorang pendeta untuk mengabdikan hidupnya kepada Tuhan.

Oscar pun memasukkan film ini ke dalam nominasi terbaik dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Tom Hanks. Film ini sendiri berkisah tentang cinta, kemurahan hati dan pengertian.

Yuk dukung film kesukaanmu biar jadi pemenang Oscar tahun ini ya.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami