Kesuksesan Akan Selalu Meninggalkan Jejaknya, Ini 9 Diantaranya…
Sumber: http://www.briantracy.com/

Finance / 16 January 2020

Kalangan Sendiri

Kesuksesan Akan Selalu Meninggalkan Jejaknya, Ini 9 Diantaranya…

Lori Official Writer
3601

Seorang pengusaha pemula pasti bakal lebih dulu melakukan riset ke beberapa usaha yang sudah sukses. Dia mulai belajar kenapa satu bisnis bisa sukses.

Di balik sebuah kesuksesan, biasanya kita akan menemukan jejak-jejak atau proses yang ditinggalkan untuk mencapainya. Tapi kalau diriset lagi, kesuksesan biasanya mendatangkan kekayaan dan kekayaan ini bisa didapatkan siapapun. Gak peduli jejak kesuksesan itu dipenuhi dengan yang baik atau buruk.

Jadi gak heran kalau ada banyak orang jahat atau yang hidupnya gak benar dilimpahi kekayaan.

Yesus pernah bilang bahwa Allah berlaku adil terhadap orang benar dan orang fasik. Sekalipun seseorang berdosa, tapi jika dia menerapkan prinsip-prinsip Tuhan maka dia pun berhak mendapatkan berkat. Sebaliknya, orang benar yang tidak menerapkan prinsip Tuhan maka dia tak akan mendapatkan apa-apa.

Tapi bagaimanapun kita berharap bisa belajar tentang kesuksesan dari orang-orang yang benar bukan? Biasanya merekalah yang meninggalkan 9 jejak sukses ini:

Jejak 1: Kasihilah orang lain lebih dulu baru gunakan uangmu.

Dua hal ini gak boleh tertukar. Karena waktu kita punya kasih, kita bisa memakai uang kita dengan cara yang tepat.

Jejak 2: Gak jadi hamba uang

Uang bisa jadi hamba yang baik dan tuan yang buruk. Jadi, jangan biarkan uang membutakan dan buatmu serakah.

Jejak 3: Mulailah dari sekarang

Untuk menjadi kaya dan sukses dibutuhkan langkah nyata. Mulailah membangun kesuksesanmu sejak saat ini dalam kondisi apapun keuanganmu.

Jejak 4: Buat pertimbangan dengan dirimu

“Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia.” (Amsal 23: 7)

Pikirkanlah lebih dulu kalau kamu adalah jutawan. Kesuksesan itu adalah sesuatu yang direncanakan dan dipikirkan.

Jejak 5: Banyak belajar

Kita gak akan punya cukup waktu untuk mencari tahu semua yang ada di dunia ini.

Karena itulah kita butuh mentor yang meninggalkan jejak mereka, entah di buku, dalam sebuah verita atau presentasi audio. Melalui jejak itulah kita belajar mengikuti kesuksesannya.


Baca Juga: Tahun 2020, Waktunya Bekerja Lebih Baik dan Makin Sukses. Lakukan Dengan 3 Hal Ini!


Jejak 6: Kekuatan koneksi

Sebuah contoh kesuksesan yang besar dituliskan dalam 1 Samuel 22, “Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dalam kesukaran, setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang.”

Mereka punya koneksi dengan seorang pria yang diurapi Tuhan dan Daud menjadi penyelamat keuangan mereka.

Seseorang bisa jadi orang sukses ketika dia menjalin koneksi dengan orang sukses. Jadi, bangunlah koneksi dengan orang-orang sudah terbukti mencapai kesuksesan.

Jejak 7: Mulailah dari hal kecil

Sebuah langkah kecil bisa membuat perubahan besar. Orang sukses bahkan banyak yang memulai dari hal-hal kecil dan yang disepelekan. Namun dengan konsisten, mereka terus mengerjakan apa yang mereka yakini sampai akhirnya sukses.

Sayangnya, ada banyak dari kita yang gak mau mencoba atau malah menyerah di tengah jalan sebelum melihat hasilnya.

Jejak 8: Tunjukkan dirimu

Sebuah rumah makan akan ramai dikunjungi oleh orang jika lokasinya startegi. Misalnya di kawasan perkantoran atau perbelanjaan. Gak akan ada orang yang bersusah-susah pergi mencari rumah makan yang jauh dari keramaian.

Jadi, untuk meraih kesuksesan tunjukkanlah dirimu. Kalau kamu adalah menjual produk maka tunjukkanlah produkmu ke semua orang. Kalau kamu menyedia jasa, tunjukkanlah hasil kerjamu.

Dalam Lukas 11: 33, Yesus berkata, “Tidak seorangpun yang menyalakan pelita lalu meletakkannya di kolong rumah atau di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk, dapat melihat cahayanya.”

Jejak 9: Gak lupa bersyukur

Ciri utama orang-orang sukses adalah gak pernah lupa bersyukur. Dalam keadaan apapun, entah saat usaha gak laku dan saat dapat banyak pemasukan tetaplah bersyukur. Karena ucapan syukur itu mengingatkan kita untuk tidak sombong dan lupa sama Tuhan.

Jadi, kalau kamu bermimpi jadi orang sukses ikutilah 9 jejak di atas.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami