Atambua Terus Benahi Diri Jadi Kota Beriman, Salah Satunya Hadirkan Wisata Rohani Ini…
Sumber: http://pelopor9.com/

Nasional / 15 January 2020

Kalangan Sendiri

Atambua Terus Benahi Diri Jadi Kota Beriman, Salah Satunya Hadirkan Wisata Rohani Ini…

Lori Official Writer
5696

Atambua ibukota Kabupaten Belu provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikenal dengan mottonya Atambua Kota Beriman.

Dengan motto inilah, Atambua terus berbenah diri untuk menjadikan kota ini identik dengan keyakinan mayoritas warga yang merupakan Katolik.

Belum lama ini, Atambua telah mendirikan patung besar Bunda Maria di Teluk Gurita, Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Kehadiran patung ini diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata bagi provinsi NTT selain pesona alamnya yang indah.

Patung raksasa ini sendiri memiliki tinggi 33 meter dan dibangun dekat dengan Wisata Kolam Susuk di sepanjang Pantai Aufuik dan Teluk Gurita.

Baca Juga: 

Ternyata Polandia Punya Patung Yesus Tertinggi di Dunia Loh! Tampaknya Begini…

Patung Yesus Di Papua Setinggi 33,3 Meter Ini Tak Jadi Dibangun, Apa Ya Alasannya?

Daya tarik wisata religi yang baru inipun terus meningkat. Bahkan dalam kondisi belum rampung sepenuhnya, Patung Bunda Maria Segala Bangsa ini sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Pemerintah memastikan patung ini sudah rampung pada tahun 2020 dan menjadikan wilayah di sekitar patung sebagai destinasi wisata religi.

Untuk itulah, pemerintah setempat telah mengalokasikan anggaran untuk penataan wisata tersebut.

“Dalam Tahun Anggaran 2020 pemerintah telah mengalokasikan tambahan anggaran sebesar 9 milliar lebih untuk penataan lokasi sekitar Patung Bunda Maria, dan telah disetujui DPRD Belu,” kata Bupati Belu, Willybrodus Lay.

Sementara diketahui, proyek pembangunan patung Bunda Maria Segala Bangsa ini telah dimulai sejak Mei 2019 lalu dengan dana yang dibiayai penuh oleh APBD II Kabupaten Belu tahun 2019 senilai 16 miliiar rupiah.

Patung ini terbuat dari bahan perunggu dan pasir silika yang memiliki berat sekitar 45 ton. Patung ini pun akan menjadi patung Bunda Maria kedua tertinggi di Indonesia setelah Patung Bunda Maria Bukit Nilo di Maumere yang memiliki tinggi 28 meter. Ditambah dengan anak tangga 9 meter, tinggi patung ini mencapai 41 meter.

Lokasinya yang strategis tidak akan membuat pengunjung lelah. Karena setelah mampir ke sana, wisatawan bisa langsung menikmati wisata kolam susuk yang tak jauh dari sana.

Ya, semoga pariwisata di Atambua semakin maju sehingga membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami