Kebakaran Masif Di Australia, Hillsong Galang Dana Kumpulkan 1 Juta Dolar Untuk Korban
Sumber: Huffingtonpost.com

Internasional / 13 January 2020

Kalangan Sendiri

Kebakaran Masif Di Australia, Hillsong Galang Dana Kumpulkan 1 Juta Dolar Untuk Korban

Puji Astuti Official Writer
2370

Kebakaran di Australia sudah berlangsung hampir 6 bulan lamanya, dan telah memakan korban puluhan orang dan 2500 keluarga kehilangan tempat tinggal. Melihat dampak masif dari kebakaran ini, Gereja Hillsong yang digembalakan oleh Brian Houston melakukan penggalangan dana untuk menolong para korban dan juga pemadam kebakaran.

Melalui akun Instagram resmi mereka, Hillsong mengumumkan bahwa melalui penggalangan dana tersebut mereka telah mendapatkan sumbangan sebanyak $1,003,988.52.

 Gereja Hillsong menuliskan bahwa mereka sangat terkejut dan tersentuh oleh “ungkapan kasih, perhatian dan kemurahan hati yang tercurah dari semua berbagai orang di sini (Australia-red) dan luar negeri.”

“Respon kami sebagai gereja dalam setiap krisis seperti ini melibatkan dua sisi pendekatan yang tidak hanya memenuhi kebutuhan mendesak tapi juga mencari jalan keluar untuk pemulihan jangka Panjang dan kesejahteraan mereka yang menjadi korban,” demikian tambah mereka.

Melalui website resmi mereka, Hillsong memberikan laporan tentang tindakan tanggap bencana yang mereka lakukan ,seperti menyediakan kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan dan minuman hingga kebutuhan bayi.

Melalui lembaga Hillsong City Care mereka juga menolong para korban dan juga pemadam kebakaran yang bekerja keras melawan kepungan api.

Sejak kebakaran terjadi pada September 2019 lalu, setidaknya 25 orang tewas, wilayah yang terdampak lebih luas dari negara Denmark dan kondisi diperkirakan akan semakin parah, demikian berita yang dirilis NYTimes.com.

Selain ribuan orang menjadi korban dari kebakaran hutan dan semak yang meluas ini, perkirakan banyak hewan dan bahkan spesies yang dilindungi menjadi korban. 

Hillsong Church juga meminta dukungan doa untuk bangsa Australia, para pemimpin mereka, pemadam kebakaran dan juga komunitas yang terdampak oleh kebakaran ini. Selain itu mereka juga meminta dukungan doa agar hujan bisa segara turun di negara kanguru tersebut, sehingga kebakaran ini tidak berlarut-larut.

Yuk berikan dukungan doa untuk Australia. 

Baca juga : 

Makan Korban Jiwa dan Hanguskan Ratusan Rumah,Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Australia

Diundang ke Gedung Putih, Pendeta Hillsong & Pemimpin Pujian Bethel Ini Doakan Trump

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami