Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
520


Apa kamu berencana untuk menjaga kesehatan lebih serius lagi di tahun ini?

Rasanya menulis sederet daftar yang perlu kamu lakukan untuk mewujudkan kesehatan tubuhmu memang sangat mudah. Tapia da banyak yang pada akhirnya menyerah di tengah jalan karena tak lagi konsisten mengerjakan sederet daftar resolusi tersebut.

Namun untuk lebih mempemudahmu menjaga kesehatan. Kamu gak perlu repot melakukan ini dan itu yang pada akhirnya tidak kamu kerjakan juga. Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan dengan konsisten adalah mengubah pola makanmu.

Kalau di tahun sebelumnya berat badanmu naik karena terlalu banyak makan makanan tinggi gula seperti kue, manisan, roti, dan cemilan tak sehat. Kenapa tidak menggantinya dengan 6 jenis makanan sehat ini. Memenuhi nutrisi tubuh dengan makanan ini dengan teratur dan konsisten dijamin akan membuat tubuhmu lebih sehat.

1. Susu Almond

Susu almond juga disebut dengan susu nabati. Susu ini secara alami kaya kalsium dan menghasilkan lebih sedikit kalori daripada susu sapi.

Seperti diketahui, secangkir susu almond saja mengandung:

- 2.5 - 4.5 gram lemak

- 0-0.5 gram lemak jenuh

- 5- 1 gram karbohidrat

- 0-4 gram serat

Susu almond sendiri mengandung 20-30% kalsium yang direkomendasikan untuk kita konsumsi setiap harinya.

2. Rumput Laut

Rumput laut adalah salah satu makanan penuh gizi yang wajib ada dalam daftar menu harianmu. Kenapa? Karena ini adalah makanan yang kaya potassium, zat besi dan yodium. Semua nutrisi yang ada dalam rumput laut berguna untuk menyeimbangkan produksi kelenjar tiroid di dalam tubuh.

3. Skyr

Yoghurt tradisional Islandia ini hampir mirip dengan Yoghurt asal Yunani. Tapi yoghurt yang satu ini lebih lendah kalori dan tinggi protein.

4. Rami

Rami sudah dijual secara luas di pasaran, karena itu sangat mudah untuk kamu mendapatkan biji-bijian ini sebagai pelengkap makananmu. Satu sendok teh biji rami memiliki 16 persen dari nilai harian dari fosfor dan magnesium, 1 gram asam alfa-lipoat dan sedikit di bawah 1 gram serat.

5. Kefir

Kefir adalah minuman fermentasi yang dibuat menggunakan biji-bijian. Biji-bijian yang digunakan ini harus disimpan di tempat yang dingin. Minuman kaya probiotik ini punya rasa yang sedikit asam namun kaya akan kandungan mineral esensial, protein dan vitamin B yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

6. Tepung kelapa

Kalau biasanya kita mengkonsumsi kelapa sebagai santan yang dijadikan campuran untuk masakan seperti sayur. Maka kelapa juga dijadikan sebagai tepung yang rasanya gak kalah enak. Tepung kelapa akan lebih nikmat saat dioleh dengan cara dipanggang.

Kandungannya pun sangat penting bagi tubuh, seperti tinggi serat dan bebas gluten.

Tepung kelapa ini sangat aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena dengan menambahkan tepung kelapa ke dalam makanan bermanfaat menurunkan gula darah di dalam tubuh.

Selain makanan di atas, kamu juga sangat dianjurkan untuk melengkapi menu makanan harianmu dengan buah-buahan segar dan minum air yang cukup.

Satu-satunya kunci untuk tetap sehat sepanjang tahun ini adalah menerapkan pola makan yang sehat setiap hari. Tetap konsisten ya!

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ignatius Banton Patria 17 February 2020 - 09:15:41

peranan istri

0 Answer

Tommy Suherman 17 February 2020 - 08:40:37

Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi .. more..

0 Answer

Maya panjaitan 16 February 2020 - 10:58:39

Saya mau minta doa

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (2)


7264

Banner Mitra Februari 2020 (2)