Memulai Tahun Yang Baru Dengan Berjalan Sesuai Firman Allah dan Membuang Hal Yang Lama Sumber :

9 January 2020

January 2020
MonTueWedThuFriSatSun
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
 1364
[Daily Devotional]

Memulai Tahun Yang Baru Dengan Berjalan Sesuai Firman Allah dan Membuang Hal Yang Lama

Yesaya 43:18-19

“Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara."

 

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 9; Matius 9; Kejadian 17-18

 

Saya mulai membersihkan lemari sebelum Tahun Baru kemudian melakukannya lagi setelah Tahun Baru.

Saya tahu bahwa sudah waktunya untuk mengerjakan tugas ini. Meski kadang sulit untuk melakukannya, tapi saya berusaha komitmen untuk menyingkirkan barang-barang yang lama dan memberi ruang untuk pakaian baru di lemari saya.

Selain itu, saya juga memberikan dekorasi Natal yang lama kepada putri saya. Meski mereka sudah melayani tujuan mereka, tapi hari-hari itu sudah lewat. Dan sudah waktunya untuk melakukan sebuah perubahan.

Di hari baru ini, kita disuruh untuk melihat ke depan dengan harapan yang baru mengenai apa yang bisa kita capai.

Dalam Firman Tuhan, kita bisa melihat Tuhan sebagai Tuhan yang sekarang. Dia selalu melakukan hal yang baru, Dia berkata bahwa rahmatNya baru dan segar setiap hari.

Dia juga mengatakan bahwa anugrahNya cukup bagi kita hari ini. Dari situ, kita bisa melihat bahwa nggak ada yang basi, dan nggak ada yang stagnan di dalam Kerajaan Allah.

Dia memberi manna yang segar setiap hari untuk orang-orang yang sedang berjalan di padang belantara.

Kita bisa mempercayai Dia yang memberikan kita apa yang kita butuhkan setiap hari dan berharap untuk hidup sehari demi sehari. Ingatlah bahwa hal-hal lama sudah berlalu.

Pada Tahun Baru ini, saya ingin menekankan bahwa tanda panggilan tertinggi itu ada pada Kristus Yesus. Saya suka merenungkan apa yang saya lakukan untuk Kerajaan Allah dan kemudian bergerak menuju apa yang bisa saya lakukan di tahun ini.

Saya sudah melihat orang hidup di masa lalu mereka dan itu membuat mereka berada di sebuah arena yang gelap dan sepi.  Nggak ada kehidupan di dalam lautan penyesalan dan rasa sakit. Itu hanyalah tempat keputusasaan.

Untuk apa tinggal di sana? Kenapa kita tidak memilih untuk hidup dalam kasih karunia Allah sambil berdoa agar firmanNya nyata atas hidup kita dan memberikan kita kesuksesan, kesehatan dan kemakmuran.

Kita membutuhkan pola pikir yang baru, jadi jangan lagi menjadi korban dari masa lalu kita. Masa lalu tidak berhak mengatur hidup kita sebab kita jauh lebih berkuasa atas itu.

Lalu, gimana kita bisa sampai dan melangkah ke dunia baru itu? Yap, kita harus berkomitmen untuk menolak ditarik ke masa lalu. Jangan mau ditarik kembali, atau ditarik ke bawah dan sadarlah, bahwa kita tidak akan bisa mengubah masa lalu. Tapi kita masih bisa dan memiliki kesempatan hari ini, atau hari esok untuk menjadi lebih baik dengan berpegang pada Firman Tuhan.

Jadi, bergeraklah maju dan tinggalkanlah tahun lalu di belakangmu. Tahun yang baru ini akan menjadi tahun yang luar biasa. Jadi, bernubuatlah tentang hal-hal yang baik dalam hidupmu sendiri.

Apa yang Tuhan Firmankan, perkatakanlah hari ini dan untuk masa depanmu. Kenakanlah pakaian pujian dari pada roh yang penuh beban. Pikirkanlah untuk menyingkirkan pakaian lama dari lemari dan menyediakan ruang untuk yang baru.

Firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:18-19)

"Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku," (Filipi 3:13)

Jadi, marilah kita memberitakan kabar baik yakni Firman Allah atas hidup kita dan juga hidup orang lain di tahun yang baru ini  :

"Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara, untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembalasan Allah kita, untuk menghibur semua orang berkabung, untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka "pohon tarbantin kebenaran", "tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya." (Yesaya 61:1-3)


Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7253

advertise with us