Atin Syukur : Karena Perbuatanku Anak-anakku Pilih Nikah Muda
Sumber: Solusitv

Family / 8 January 2020

Kalangan Sendiri

Atin Syukur : Karena Perbuatanku Anak-anakku Pilih Nikah Muda

Lori Official Writer
3892

Kenakalan di usia remaja membuat Atin Syukur terjerat pernikahan dini atau menikah muda. Di usia 17 tahun, saat itu masih kelas dua SMA Atin harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena menghamili anak perempuan orang.

Saat itu dia harus terpaksa menikah dengan anak perempuan muda yang saat itu masih duduk dibangku kelas 6 SD karena sudah berbadan dua.

Sayangnya, pernikahan muda ini justru banyak dirundung persoalan rumah tangga. Mulai dari percekcokan dan masalah ekonomi pun terjadi. Gak jarang Atin bahkan acuh tak acuh dengan sang istri. Bahkan dengan berani dia masih mencoba menggoda wanita lain.

“Sebenarnya kita itu belum siap (menikah). Meskipun sudah resmi sebagai suami istri, kita itu masih mau suit-suit. Biasa gak pulang ke rumah, tidur di tempat cewek lain padahal kita udah punya istri, punya anak,” ucap Atin.

Ketidaksiapan baik secara mental dan usialah yang akhirnya membuat rumah tangga Atin dan istrinya Ropia tak pernah harmonis.

“Setelah nikah dengan saya di rumah tuh, dia suka marah-marah. Apa yang ada di rumah tuh dibanting. Kalau pembicaraannya ndak kita jawab salah, dijawab pun salah…Pokoknya pembicaraannya itu suka nyakitin kita,” terang Ropia menggambarkan kebiasaan sang suami.


Bukan hanya soal perlakuan. Tapi Ropia pun mengakui pikiran mereka yang masih belum dewasa saat menikah muda membuat keduanya tak mengerti cara mengelola keuangan rumah tangga. Akibatnya, mereka pun kerap hidup serba kekurangan.

Anak-anak Ikut Jejak Menikah Muda

Dari pernikahan muda yang mereka jalani, pasangan inipun dikaruniai tiga orang anak. Tapi siapa sangka, dua dari tiga anaknya justru mengikuti jejak yang sama dengan kedua orangtuanya yaitu menikah muda.

Setelah Markus, putra pertama mereka memilih menikah usia 25 tahun. Maka anak kedua memutuskan menikah saat masih duduk dibangku kelas 2 SMA dan menyusul dengan anak bungsu yang menikah saat masih kelas 2 SMP.

“Jadi, saya anak yang pertama saya menikah usia 25 tahun. Adek saya yang habis saya menikahnya SMA masih kelas dua. Nah, terus yang nomor tiga bungsu menikahnya kelas dua SMP belum juga selesai,” jelas Markus.

Kutuk dalam keluarga ini terus berlanjut saat Atin terlibat dalam praktik okultisme. Awalnya dia berniat menggunakan kuasa gelap untuk menambah pesona yang dimilikinya. Namun tak disangka praktik itu justru membawa bencana atas seluruh keluarganya.

“Di dalam rumah tangga, kalau saya tidak ikutin perintah perdukunan mereka mengadakan pemberontakan terhadap saya. Yang disiksa itu keluarga saya. Termasuk anak saya Dewi yang kesurupan. Ibu yang kecelakaan, kemarin sempat koma. Jadi dosa terlalu banyak yang saya buat,” ucap Atin.

Setelah dirundung masalah bertubi-tubi, Atin pun menyadari bahwa ada yang salah dengan dirinya, yang pada akhirnya membawanya pada pertobatan.

“Saya betul-betul bertobat sampai saya mengadakan pelepasan dengan hamba Tuhan,” terangnya.

Melalui seorang hamba Tuhan yang membimbing Atin dan Ropia, pasangan inipun tahu bahwa hanya Yesuslah jalan keselamatan. Sejak itu mereka mulai rajin beribadah dan hidup mereka dipulihkan, baik antara Atin dan Ropia maupun dengan ketiga anak-anaknya.

Pertobatan yang mereka lakukan diyakini telah menghancurkan segala kutuk yang terjadi atas keluarga mereka. Karena darah Kristus berkuasa memutuskan belenggu yang mengikat hidup mereka selama puluhan tahun bahkan sampai kepada keturunan mereka.

Apakah kamu merasa jika keluargamu masih diikat oleh suatu kutuk atau belenggu tertentu? Jangan biarkan kutuk itu terjadi kepada keluargamu turun-termurun, sebaliknya putuskan kuasanya di dalam nama Tuhan Yesus. Apabila kamu butuh dukungan doa maupun pendampingan untuk mengatasi masalahmu, kamu bisa menghubungi konseling center kami Sahabat 24 dengan menghubunginya di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : JC Channel | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami