Demi Dapatkan Pernikahan Berkualitas, 5 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Basmi
Sumber: Daily Mail

Marriage / 6 January 2020

Kalangan Sendiri

Demi Dapatkan Pernikahan Berkualitas, 5 Kebiasaan Ini Perlu Kamu Basmi

Lori Official Writer
2159

Di awal tahun ini, apa kamu merasa harus melakukan sesuatu yang berbeda dalam hidupmu? Apa kamu merasa beberapa kebiasaan justru jadi sumber masalah dalam pernikahanmu?
Untuk mendapatkan kehidupan dan pernikahan  yang berkualitas dibutuhkan usaha untuk memperbaiki kebiasaan dan komitmen.
Karena itu, mulailah untuk menghindari atau bahkan mengubah 5 kebiasaan buruk ini dari hidupmu:
1. Jangan suka mengeluh
Kita bisa mulai mengeluh waktu kita lupa bersyukur akan apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidup kita. 
Dalam kehidupan pernikahan, kita bisa mulai mengeluh soal pasangan kita, soal keuangan ataupun anak. Gak ada rumah tangga yang akan mengalami kebahagiaan saat pasangannya suka mengeluh.
2. Hindari pertengkaran
Dalam pernikahan, gak ada yang bisa menghindari pertengkaran. Tapi setidaknya hal ini bisa dihindari atau ditangani dengan cara yang tepat. 
Saat pasangan mulai berargumen tentang sesuatu yang menyebalkan, responilah dengan cara yang tepat.
Gunakan kata-kata yang tepat, tidak menyerang dan menjatuhkan. Dan cobalah untuk tidak menjadi emosional dan menyebabkan ledakan konflik yang semakin parah.
3. Kurangi waktu bekerja
Waktu kalian semakin tua, kalian pasti gak akan berpikir untuk terus bekerja. Pernikahan gak hanya bicara soal mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan keluarga. Tapi hal yang paling penting dalam pernikahan adalah seberapa banyak waktu yang bisa kita alokasikan untuk berbagi dan menghabiskan waktu bersama pasangan dan keluarga. 
Gak ada yang salah memang dengan bekerja tapi bukan berarti kamu harus memfokuskan sepenuhnya hidupmu untuk bekerja.
Kalau kamu memang harus bekerja ekstra, tetaplah mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga. Bahkan kamu perlu memikirkan kesehatanmu sendiri demi orang-orang yang kamu cintai.
4. Kurangi sosial media
Mengakses sosial media memang gak selalu buruk. Hanya saka ada banyak orang yang menghabiskan terlalu banyak waktu di sosial media. 
Lewat sosial media, kita bahkan bisa membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Jadi, mulailah untuk mengurangi waktu mengakses sosial media. Kalau perlu hapus aplikasi media sosial dari ponselmu.
5. Kurangi nonton TV
Sama halnya dengan mengakses sosial media, nonton TV juga bisa jadi pencuri waktu yang buruk. Nonton TV hanya akan menghabiskan banyak waktu kita yang berharga. Jadi jauhkan televisi dari kebiasaanmu dan isi waktumu lebih banyak dengan membangun kualitas hidup dan pernikahanmu.
Yuk belajar seperti wanita yang digambarkan dalam Amsal 31. Karena dengan kebiasaan baiklah kualitas hidup akan meningkatkan dan hubunganmu dengan orang lain, khususnya pasangan, akan lebih baik.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami