Banjir Mengepung Jakarta, Siapkah Gereja Jadi Posko Bantuan?
Sumber: BNPB

Nasional / 3 January 2020

Kalangan Sendiri

Banjir Mengepung Jakarta, Siapkah Gereja Jadi Posko Bantuan?

bagusp Official Writer
2450

Hujan yang mengguyur Jabodetabek selama lebih dari 12 jam ternyata membawa bencana yang luar biasa. Banjir mengepung Jakarta dan beberapa kota disekitarnya seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok. Bahkan banjir juga terjadi di jalan tol Cikampek- Cipali Km 135 yang mengakibatkan kemacetan yang luar biasa di ruas tol.

Pertanyaannya saat bencana banjir terjadi, apakah gereja sudah menjadi posko bencana bagi masyarakat sekitar? 

Dari beberapa pantauan di linimasa, tidak banyak gereja yang menawarkan gedungnya menjadi posko bantuan bagi masyarakat sekitar sebagai tempat sementara pengungsian. Padahal ini adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kasih Tuhan kepada masyarakat sekitar.

Salah satu gereja yang menawarkan gedungnya menjadi tempat posko bantuan bencana adalah GBI Puri Indah. Seperti yang dilangsir dari akun twitternya Princess Milk @MilkSmoothies mengatakan bahwa GBI Puri Indah membuka House of Blessing sebagai posko banjir, foods, shower, medicines. Juga tersedia disana dokter jaga, pampers dan susu bayi. Gereja ini lokasinya di Jalan Puri Lingkar Luar, sebelah Lippo Mall Puri.

Ini patut kita apresiasi. Karena meskipun sama-sama mengalami kesulitan dan banjir, namun gereja tetap dalam komitmennya untuk menjadi berkat bagi masyarakat sekitar. Namun sayangnya tidak banyak gereja yang terpantau menyediakan posko banjir.

Bahkan dalam akun twitternya BNPB, list lokasi tempat pengungsian lebih banyak jumlah masjid yang ada disana. Gereja? Tidak ada sama sekali.

Apakah gereja kamu menjadi lokasi posko bantuan banjir? Kasih komentar dibawah atau mention ke akun twitter jawaban @jawaban


Halaman :
1

Ikuti Kami