4 Resolusi Tahun Baru yang Bakal Sukses Mengubah Kehidupan Singlemu

Single / 3 January 2020

Kalangan Sendiri

4 Resolusi Tahun Baru yang Bakal Sukses Mengubah Kehidupan Singlemu

Lori Official Writer
2570

Di tahun yang baru ini, kamu mungkin berharap akan terjadi perubahan dalam hidupmu. Tapi setiap perubahan dalam hidup pasti selalu butuh usaha dan proses. 

Untuk beberapa orang kamu ingin sekali mengubah status hubunganmu, mungkin ingin segera mengakhiri masa lajang, berencana ingin memperbaiki hubungan, atau berharap akan ada peningkatan dalam hal karir dan pengalaman yang lebih banyak.

Merencanakan sesuatu yang ingin kamu capai adalah bagian dari usaha yang akan menghasilkan proses dan hasil sebagaimana yang kamu inginkan.

Jadi, kalau saat ini kamu merasa harus mengubah sesuatu atau beberapa aspek dalam kehidupan singlemu, lakukanlah beberapa hal ini:

1. Mengubah Pola Pikir yang Baru

Seorang pengusaha akan sukses saat dia pubya kemauan untuk melakukan inovasi. 

Dan inovasi dihasilkan dari pola pikir yang terbuka akan hal-hal yang baru.

Apakah kamu adalah tipikal yang merasa anti dengan perubahan? Atau gak terbuka dengan hal-hal baru?

Berhentilah membatasi dirimu dan belajar untuk berinovasi dengan hal-hal baru di sekitarmu. Pola pikirnya adalah yang lama akan ditinggalkan dan yang baru akan terus diburu. 

Jadi jangan pernah ditinggalkan karena kamu gak mau terbuka dengan hal-hal baru yang muncul.

2. Menciptakan Lebih Banyak Pengalaman

Kalau ternyata tahun lalu kamu gagal menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu temui lewat online dating, bukan berarti kamu harus berhenti.

Sebaliknya, jangan pernah menyerah. Kamu pantas mendapat yang lebih baik dengan pengalaman kencan yang lain. Beranilah mencoba pengalaman-pengalaman baru. Buka hatimu untuk kencan lain yang mungkin akan mempertemukanmu dengan seseorang yang tepat.

3.  Lakukan Apa yang Kamu Suka

Tahun lalu, kamu mungkin lebih jadi seseorang yang hanya mengikuti apa kata orang. Kamu lebih banyak menahan tekanan karena harus terpaksa melakukan apa yang orang lain minta, dan itu sama sekali bukan sesuatu yang benar-benar kamu sukai.

Berhentilah jadi hamba atau budak orang lain. Kamu gak diciptakan untuk mengikuti apa yang orang lain mau sebaliknya kamu adalah sosok yang bebas melakukan apa yang kamu suka, selama hal itu berdampak positif dan besar untuk masa depanmu.

Beranilah mengambil langkah baru. Memposisikan diri sesuai dengan identitasmu di dalam Tuhan. Sebagai anak Tuhan, kamu mampu mencapai semua mimpimu. Jangan bergantung dengan orang lain kecuali Tuhan. 

Kalau kamu lebih suka bikin usaha sendiri, lakukanlah. Kalau kamu lebih suka traveling, bepergianlah lebih banyak ke tempat-tempat baru.


Baca Juga: Gak Ada yang Tahu Apa yang Bakal Terjadi, Tapi Bukan Berarti Harus Takut Jalani Tahun Ini


4. Jaga Kesehatan dan Bangun Karir yang Lebih Baik

Apakah kamu lebih banyak stress dan kesepian di tahun sebelumnya?

Hal itu bisa jadi pertanda kalau kamu bisa terlalu sibuk kerja atau terlalu menutup diri sehingga kamu merasa kesepian dan gak dicintai.

Di tahun 2019, ada banyak artis-artis muda yang ditemukan bunuh diri. Kebanyakan dari mereka melakukan aksi nekad itu karena me galami depresi berat dalam hidupnya. 

Jangan sampai kesibukan atau harapanmu yang gak tercapai membuatmu depresi dan membuatmu harus merusak diri sendiri.

Di tahun ini, fokuslah untuk menjaga kesehatanmu baik mental maupun fisik. Lebih banyak ke luar ruangan, ketemu lebih banyak orang, ikut komunitas gereja dan lakukan hal-hal positif lainnya.

Dikasih kesempatan menjalani tahun yang baru adalah sebuah kesempatan yang besar. Karena itu mari menghitung hari-hari kita sedemikian sehingga kita beroleh pengertian yang benar tentang cara untuk menjalaninya dengan maksimal.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami