#KataAlkitab – Cara Setan Mengintimidasi Manusia? - Pdt. Chepy Iskandar

Kata Alkitab / 2 January 2020

Kalangan Sendiri

#KataAlkitab – Cara Setan Mengintimidasi Manusia? - Pdt. Chepy Iskandar

Inta Official Writer
4710

Banyak orang yang berpikir kalau setan itu punya kuasa untuk tahu apa yang kita pikirkan atau simpan dalam hati. Pandangan ini membuat masyarakat punya banyak pantangan supaya nggak berpikir dalam hati tentang hal-hal yang berkaitan dengan setan atau roh jahat. Karena, menurut kepercayaan mereka itu, setan bisa tahu apa yang kita pikirkan dan ketahui, sehingga ia bisa memakainya untuk mengintimidasi kita melalui pikiran.

Namun, apakah itu kebenarannya? Bersama dengan Pastor Chepy Iskandar, yuk kita kupas tuntas mengenai bisa atau tidaknya setan membaca pikiran manusia.

"Iblis tidak dapat membaca pikiran kita," ungkap Pastor Chepy yang merupakan pastor dari gereja Sungai Yordan Anugerah Lippo Cikarang. Namun, orang itu, dengan segala gerak-geriknya, bisa memperlihatkan keinginannya. Dari sini, iblis jadi paham apa yang menjadi keinginan dari diri seseorang.

Dari pernyataan di atas, udah jelas banget kalau setan itu nggak bisa baca pikiran kita. Namun, setan bisa mengalami gerak-gerik kita.

Firman Tuhan mengatakan bahwa hanya Tuhan saja yang mampu menyelidiki hati dan menguji batin manusia dan membalaskan kepada setiap orang setimpal dengan langkah dan setimpal dengan hasil perbuatannya.

Cara setan mengintimidasi kita

Tingkah laku dan gerak-gerik kita membuat iblis paham apa yang menjadi keinginan atau maunya kita. Nah, keinginan kita ini bisa setan pakai untuk mengintimidasi kita. Dari sini, setan akan membawa kita dalam kondisi yang iblis diinginkan olehnya.

"Sesungguhnya, kita tidak perlu takut bahwa iblis atau setan bisa membaca pikiran kita, tapi dia bisa membaca atau mengetahui pikiran kita melalui apa yang kita lakukan," terangnya.

Pastor Chepy memberi contoh, misalnya ketika kita menyukai lawan jenis, maka kita akan cenderung memperhatikan orang tersebut. Dari sini saja, iblis bisa tahu kalau kita sebenarnya menyukai orang tersebut. Pengetahuan iblis ini kemudian digunakan olehnya untuk memahami kita sebagai manusia.

Dengan begitu, kita jadi tahu kalau sebenarnya ada juga lho yang memperhatikan kita, yaitu iblis itu sendiri. Namun, hal ini nggak boleh bikin kita takut. Melainkan, kita harus terus memperlihatkan kepada banyak pihak bahwa kita ini adalah anak Allah.

Tuhan sendiri sudah bilang kalau ketika Allah ada di pihak kita, siapa pun pasti nggak akan ada yang bisa melawan. Yuk nonton video lengkapnya dengan klik gambar yang ada di atas. 

Sumber : JC CHANNEL
Halaman :
1

Ikuti Kami