Tahun Baru, Target Baru, Sukses Menanti
Sumber: Camberleynet.co.uk

Finance / 1 January 2020

Kalangan Sendiri

Tahun Baru, Target Baru, Sukses Menanti

Puji Astuti Official Writer
5737

Selamat tahun baru 2020 JCers. Tahun baru, harapan baru, berkat yang baru. Liburan akan segera berakhir, dan aktivitas akan kembali berjalan normal. Namun ada beberapa hal yang harus diatur dengan baik, yaitu prioritas kehidupan. Salah satunya adalah prioritas dalam bidang finansial. Sudahkah kamu melakukannya? Jika belum, berikut beberapa hal yang bisa menjadi panduanmu.

1. Buat goal setting yang realistis.

Mungkin kamu tidak bisa mencapai beberapa target yang sudah kamu tetapkan tahun lalu. Tapi itu sudah berlalu, tahun yang baru sudah datang. Buatlah sebuat target baru, namun kali ini pastikan bahwa hal tersebut realistis. Tentukan apa yang paling penting. Dengan cara mempersempit fokus, maka usaha yang kamu lakukan bisa lebih besar dalam usaha mencapainya.

2. Sediakan cukup waktu

Sebuah pencapaian target membutuhkan waktu. Jika kamu menargetkan mencapai keuntungan dalam sebuah investasi, semakin besar waktu yang kamu miliki, semakin besar kemungkinan kamu untuk mencapai target tersebut.

3. Pilih dengan hati-hati

Ketika kamu menuliskan goalmu, pilih baik-baik apa yang paling penting dalam menjaga keamanan finansialmu. Beberapa hal yang bisa kamu pikirkan adalah seperti lebih penting membangun sebuah tabungan untuk berjaga-jaga atau melunasi semua hutang lebih dulu. Pastikan kamu memikirkannya baik-baik.

Baca juga: 

Yuk Capai Target 2019 Dengan Pekerjaan Sampingan Lewat 4 Cara Ini

Biar Target Kamu Tercapai di Tahun 2019, Hati-hati Menulis dan Berikut Panduannya!


4. Libatkan pasanganmu

Jika kamu sudah menikah, pastikan kamu melibatkan pasangan kamu dalam menetukan target keuanganmu di tahun 2020 ini. Jika perlu libatkan anak-anak juga. Pastikan setiap anggota keluarga inti mengetahui target keuangan bersama di tahun ini. Buat mereka bersemangat, dan pikirkan insentif ketika target itu tercapai, contohnya seperti liburan keluarga.

5. Mulai sekarang

Jangan menunda terlalu lama untuk pelaksanaan untuk apa yang telah kamu rencanakan. Jika perlu, mulai saat ini juga. Musuh dari keberhasilan adalah penundaan, jadi jangan biarkan hal itu mencuri berkat-berkatmu.

6. Fleksibel, sediakan ruangan untuk perubahan.

Target itu perlu, tapi bukan berarti tidak dapat berubah. Sediakan ruang untuk perubahan, karena dalam dunia ini tidak ada yang pasti. Satu-satunya hal yang pasti di dunia ini hanyalah perubahan. Jadi bersahabatlah dengan perubahan.

Tetap optimis, banyak kesempatan sukses menantimu. Bersemangatlah, dan minta Tuhan membuka matamu sehingga dapat melihat pintu-pintu kesempatan yang mungkin tersembunyi dalam kertas kado kerja keras. Jangan takut, singsingkan lengan bajumu, dan raih keberhasilan itu. Ingat, sukses adalah bagian yang harus kamu raih.

Baca juga: 

Tips Mencapai Target Usaha Anda




Sumber : Entrepreneur/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami