Ini Dia, Kunci Untuk Membuka Kotak Harta Karun Yang Tuhan Sediakan Bagimu!
Kalangan Sendiri

Ini Dia, Kunci Untuk Membuka Kotak Harta Karun Yang Tuhan Sediakan Bagimu!

Puji Astuti Official Writer
      4827

2 Korintus 4:6-7

Sebab Allah yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus. Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 112; Lukas 24; Hakim-Hakim 11-12

Saya suka petualangan, dan saya suka mencari harta karun. Saya tidak perlu pergi jauh untuk menemukan beberapa harta karun itu. Terkadang hanya butuh mengenang masa lalu.

Loteng orangtuaku penuh dengan peti harta karun. Tidak ada yang lebih saya sukai selain mengobrak-abrik album foto keluarga lama.

Alkitab berkata dalam Amsal 2: 1-5,

"Hai anakku, jikalau engkau menerima perkataanku dan menyimpan perintahku di dalam hatimu, sehingga telingamu memperhatikan hikmat, dan engkau mencenderungkan hatimu kepada kepandaian, ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.

Alkitab disamakan dengan harta dalam ayat ini. Ketika kamu memikirkan harta, kamu mungkin memikirkan hal-hal seperti filmTreasure Island dan Indiana Jones and the Last Crusade”. Seringkali harta disembunyikan atau dikunci. Biasanya ada petualangan yang melekat untuk perolehan harta karun itu.

Dalam petualangan terakhir yang berbahaya di film Indiana Jones dipenuhi dengan adegan melarikan diri dari jebakan, api, orang-orang bersenjata, dan baling-baling kapal. Setelah nyaris kehilangan nyawa Jones akhirnya menemukan lokasi “the Holy Grail.

Jones bersedia mengambil risiko hidupnya untuk menemukan harta ini. Ini mungkin terlihat agak ekstrem, tetapi itulah semangat yang harus kita miliki untuk Firman Tuhan. Ya, Alkitab kita tidak dikunci dalam lemari besi, dan hari ini, itu masih di  urutan # 1 di daftar buku Best Seller, tetapi Alkitab bernilai lebih dari harta terpendam.

Jika kita mendekati Firman Tuhan seperti harta yang terpendam, kita mendapatkan akses total kepada pengetahuan atau kekayaan Tuhan.

Yesaya 45: 3 mengatakan,

"Aku akan memberikan kepadamu harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi, supaya engkau tahu, bahwa Akulah TUHAN, Allah Israel, yang memanggil engkau dengan namamu.

Sebagai orang Kristen, kita memiliki akses langsung ke hal-hal rahasia Allah. Itu benar - Tuhan ingin membagikan rahasia-Nya dengan kita! Bisakah kamu bayangkan? Bayangkan saja Tuhan membungkuk, menangkupkan tangan-Nya, dan membisikkan rahasia-Nya ke telinga Anda.

"Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi." (Efesus 1: 9-10)

Tuhan telah membuat rahasia-Nya untuk diketahui dunia. Namun, tidak semua orang akan menyediakan telinga mereka untuk mendengar. Menurut ayat di atas, misteri Allah diringkas di dalam Kristus.

Apakah kamu menghargai Kristus? Apakah kehidupan sehari-hari kamu merupakan petualangan untuk menemukan hanya Dia? Atau apakah kamu terjebak dalam labirin penemuan diri yang tak berujung?

Yesus mengatakan kepada murid-murid-Nya untuk "menjual semua" milik mereka untuk harta di surga. Sering kali diperlukan pengorbanan diri apakah itu harta benda, pekerjaan, hubungan, dll ... Jiwa kamu tidak akan pernah menemukan kepuasan sejati sampai ia menemukan harta kekayaan Kristus itu.

Jadi, apa hartamu? Apa yang dirindukan hatimu?

" Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada." (Lukas 12:34)

Alkitab juga mengatakan bahwa mereka yang menemukan Tuhan sebagai satu-satunya harta mereka akan menjadi harta bagi-Nya:

"Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia." (Maleakhi 3:17)

Kamu juga bisa menjadi harta karun. Ketika kamu semakin dekat dengan Tuhan, kamu akan menemukan bahwa kamu akan menjadi lebih lagi dan semakin seperti Dia. Kamu akan menjadi sebagus harta yang kamu cari.

Dia juga akan melindungi kamu dan menempatkan kamu di peti harta karun. Hanya perhiasan yang paling indah dan berharga yang disimpan untuk Dia.

Kamu jauh lebih berharga daripada permata rubi. Kamu sangat berharga sehingga Satu orang menyerahkan hidup-Nya bagimu untuk mendapatkan kamu. Pahlawan kamu adalah Yesus Kristus, dan Dia dengan giat mengejar kamu sampai sekarang.

Jadi, jangan kecewa. Dia tidak menempatkan kamu di rak yang debu. Jangan bersembunyi. Jika Dia memiliki kunci hatimu, maka kamu bebas untuk menyinarkan indahnya perhiasanmu. Hidupmu adalah harta yang dikagumi Tuhan.

Ikuti Kami