Teruntuk Kamu yang Rayakan Liburan Sendirian, Be Strong and Courageous Lewat Pesan Ini!

Teruntuk Kamu yang Rayakan Liburan Sendirian, Be Strong and Courageous Lewat Pesan Ini!

Lori Official Writer
887

Sebagai orang yang pernah ngalamin liburan jauh dari keluarga dan sendirian, aku tahu betul perasaanmu liburan sendirian. 

Kamu pasti ngerasa sedikit cemburu karena teman-temanmu di media sosial berlomba memamerkan keakrabannya bareng keluarga selama liburan. Sedih? Iya juga! Karena liburan memang banyak dihabiskan bersama keluarga.

Ada banyak alasan yang mungkin jadi penghalang buat kamu gak bisa kumpul sama keluarga di liburan ini. Mungkin karena kamu harus kerja selama liburan, mungkin karena kamu punya masalah sama keluarga, kamu tertolak, atau alasan lain. Hal ini membuatmu merasa gak pantas mendapatkan momen menyenangkan bareng keluarga. Dan pada akhirnya kamu hanya akan berujung pada rasa kesepian yang menyedihkan.

Film New Year's Eve bercerita tentang sejumlah orang yang berencana menghabiskan malam Tahun Baru dengan cara yang berbeda. Ada yang memutuskan untuk menikah sehari sebelum Tahun Baru tiba, ada yang memutuskan tidur sepanjang malam sendirian karena menganggap malam Tahun Baru adalah masa yang menyedihkan. Tapi ada juga yang memutuskan untuk membantu seseorang mewujudkan impian mereka dan yang paling menyedihkannya, ada orang yang justru memilih untuk bunuh diri di malam itu. Tapi setiap rencana yang muncul dari keputusasaan pada akhirnya berujung indah karena ada orang hadir dan menghadirkan harapan baru atas hidup mereka. Mereka yang merasa harus menghabiskan malam Tahun Baru sendirian dan kesepian, justru kembali bersemangat karena kehadiran orang lain yang peduli pada mereka.

Baca Juga: Biar Kesibukan Liburan Gak Bikin Makin Jauh Dari Tuhan, Yuk Lakukan 5 Hal Iniā€¦

Film New Year's Eve menyampaikan tentang bagaimana orang-orang yang awalnya putus asa dan kesepian kini menemukan kebahagiaan sejatinya. 

Kita bisa memetik beberapa pelajaran berharga dari film ini, yaitu:

1. Kamu Berhak Bahagia

Kamu gak menghabiskan liburan sendirian! Karena semua orang berhak bahagia menikmati liburan dengan caranya, entah itu kumpul keluarga atau liburan bareng teman-teman. 

Tapi sekalipun kamu gak bisa kumpul keluarga atau liburan menyenangkan, bukan berarti kamu gak dicintai atau ada yang salah dalam dirimu. Kamu pantas mendapatkan setiap rasa cinta yang dialami orang lain. 

2. Kamu Berhak Merayakan Liburan Dengan Caramu Sendiri

Bahkan waktu kamu memutuskan untuk gak merayakan pergantian Tahun Baru dengan tradisi tertentu, itu adalah hakmu.

Kamu punya pilihan untuk menghabiskan liburan dengan siapa dan kemana. Apa kamu menghabiskanya dengan menangis atau gak. Banyak orang gak akan paham dengan caramu, tapi terimalah dengan lapang dada.

Kadang kamu bisa berbohong ke orang lain, kayak waktu ditanya 'Kemana liburan ini?' Dan kamu menjawab, "Aku punya segudang rencana kok untuk liburan ini." Tapi pada akhirnya gak satupun dari rencanamu terealisasi. Jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri! Tahun ini, sekalipun kamu memilih untuk liburan sendirian kamu tetap istimewa. Kamu pantas dicintai dan kamu adalah sosok yang tegar. Dan waktu kamu mampu mengatasi kesepianmu sendiri, kamu bisa jadi jawaban doa bagi orang-orang yang putus asa di liburan ini. Persis seperti apa yang dialami sejumlah orang dalam film New Year's Eve.

3. Selalu Jaga Dirimu

Jagalah dirimu dari pikiran membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Jagalah dirimu dari perasaan-perasaan gak pantas. Banggalah sama dirimu sendiri dan jangan biarkan sikap mengasihani diri sendiri menyerangmu.

Sendiri bukan berarti kesepian. Tapi gunakanlah waktu sendirimu untuk jadi berkat bagi orang lain. Dan untuk jadi berkat kamu harus lebih dulu merasa puas sama dirimu sendiri.

So be strong and courageous ya! 

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami