15 Games Seru yang Bisa Dimainkan Rame-rame Bareng Keluarga dan Teman, Coba Yuk (Bagian 2)
Sumber: https://www.goodhousekeeping.com/

Entertainment / 24 December 2019

Kalangan Sendiri

15 Games Seru yang Bisa Dimainkan Rame-rame Bareng Keluarga dan Teman, Coba Yuk (Bagian 2)

Lori Official Writer
5794

Sudah tahu kegiatan apa yang perlu kamu lakukan untuk mengisi liburan Natal ini?

Kalau kamu belum punya rencana, cobalah untuk menghabiskan Natalanmu dengan games-games seru ini, diantaranya:

8. Teka-teki Natal

Supaya suasana lebih meriah dan menguji adrenalin, cobalah mengajak semua keluarga dan teman-temanmu bermain teka teki Natal.

Sediakan sejumlah teka teki atau trivia terkait Natal atau kisah Alkitab. Setelah itu, bagi peserta dalam kelompok. Lalu ajukan pertanyaan secara cepat ke semua kelompok. Siapa yang lebih cepat menjawab dengan jawaban tepat, mereka akan memperoleh poin. Begitu seterusnya sampai semua pertanyaan habis terjawab.

9. Menebak Dengan Gerakan

Di permainan ini, pemain harus memerankan kata-kata Natal dan membuat tim mereka menebak sebelum kehabisan waktu.

Semua peserta akan dibagi ke dalam kelompok dan masing-masing akan punya giliran untuk memperagakan gerakan yang menggambarkan satu benda tertentu, lalu anggota lain harus menebak dengan tepat.

10. Buat pohon Natal

Semua orang akan mendapa selembar kertas konstruksi hijau. Sambil memegangnya di belakang punggung, mereka harus berusaha untuk merobek kertas jadi bentuk pohon. Kemungkinannya, itu gak akan terlihat seperti pohon pada umumnya.

Dalam game ini, juri akan memberi poin sesuai dengan hasil pohon yang pemain buat. Pohon terbaik akan jadi pemenangnya.

11. Tebak Kata

Permainan klasik ini benar-benar fun bagi semua usia. Kalian bisa menyesuaikan permainan sesuai dengan kebutuhan liburan, misalnya memilih tema lagu, film atau benda-benda. Itu sesuai dengan kesepakatan saja. Setelah itu, mainkanlah permainan ini sesulit atau semenantang seperti yang kalian mau.

12. Lomba Memasak

Menghidangkan makanan enak selama Natal sudah jadi tradisi. Kenapa tidak menjadikannya sebagai kompetisi di Natal ini?

Kamu bisa memilih menu apa yang perlu diperlombaka, entah membuat kue atau menghias makanan tertentu.

13. Kompetisi Membangun Rumah Roti Jahe

Mendekorasi rumah roti jahe bukanlah kegiatan untuk anak-anak. Buatlah kelompok dan minta mereka membangun rumah roti jahe dari benda-benda tertentu. Tetapkan batas waktu berapa lama setiap kelompok punya waktu untuk membangun rumah tersebut. Bagi mereka yang selesai sebelum waktu habis dan mendapat hasil bangunan yang baik, maka mereka patut mendapat nilai plus.

14. Membaca Drama

Natal bisa makin menyenangkan setelah menonton drama Natal yang dibuat lucu. Jadi, buatlah lomba pentas drama perkelompok. Mereka harus menampilkan drama yang paling menyenangkan dan unik.

15. Mendandani Manusia Salju

Bagi peserta jadi dua tim, dan mintalah setiap tim membungkus satu anggotanya dalam gulungan kertas toilet dan mereka harus mendandaninya persis seperti manusia salju.

Masing-masing tim bisa memakai aksesoris lain untuk menghias manusia salju jadi lebih baik, seperti menambahkan scraf, topi atau baju.

Apa kamu semangat buat coba games seru ini? 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami